Cari di blog ini

Loading...

Cerita singkat sosok hantu paling menakutkan didunia

loading...

Hantu Paling Menakutkan

Mitos maupun legenda rakyat merupakan kisah cerita yang tak lekang oleh waktu. Ada yang mempercayainya, namun banyak juga yang menentangnya. Walaubagaimanapun sosok misterius dari legenda rakyat yang diturunkan turun temurun itu terus berkembang dari masa ke masa hingga kini. Berikut ini sosok legenda hantu paling menakutkan di dunia yang pernah ada.

Doppelgangers, Mesir kuno

Doppelgangers, Mesir kuno

Doppelgangers berarti muka dua. Sosok misterius yang hidup dalam mitos masyarakat Mesir kuno ini sering dianggap sebagai makhluk halus yang suka menyerupai manusia yang disukainya. Kehadirannya selalu dianggap pertanda buruk hingga berujung kematian. Kehadiran Doppelganggers dapat dilihat sebagai sosok teman dekat atau anggota keluarga yang merasa iri pada sosok yang dijiplaknya. Dan konon kabarnya Doppelgangers pernah dialami oleh dua tokoh dunia seperti Abraham Lincoln dan John F Kennedy dimana mereka meninggal setelah melihat sosok Doppelgangers beberapa kurun terakhir masa-masa hidupnya.

Nu Gui, China.

Nu Gui, China.

Didaratan China ditemui cerita rakyat seorang gadis bernama Nu Gui. Ia adalah sosok makhluk halus wanita pendendam dengan rambut panjang dibalut gaun putih. Menurut kepercayaan masyarakat setempat makhluk halus tersebut digambarkan seorang wanita yang bunuh diri dengan gaun merah. Bunuh diri ia lakukan karena sering mengalami ketidakadilan seperti perilaku asusila dan dirampok. Oleh karena itu, Nu Gui kembali untuk membalaskan dendam pada orang-orang yang menyakitinya selama hidup.

St. Mark's Eve, Inggris

St. Mark's Eve, Inggris

St. Mark's Eve telah melegenda sejak abad 17. Menurut cerita rakyat, sosok makhluk halus yang satu ini menggambarkan kematian seseorang, oleh karena itulah ia dijuluki hantu pengabar. Ada dua versi yang berkembang mengenai sosok misterius tersebut. Diantaranya mengatakan ia adalah sesosok bayangan yang tengah duduk mulai pukul 11 malam hingga pukul 1 dinihari disebuah geraja di pedesaan. Versi lainnya menyatakan sosoknya itu tidak memiliki kepala dan tubuhnya telah busuk.

The White Death, Skotlandia

The White Death adalah cerita rakyat Skotlandia mengisahkan seorang gadis kecil yang memiliki kelainan dan mengunci hidupnya sendiri hingga memutuskan untuk bunuh diri. Setelah The White Death bunuh diri, satu persatu keluarganya mendapat teror dan akhirnya dibunuh secara keji. Dan yang paling mengerikan adalah jika ada yang berani mencari asal usul The White Death, konon akan dibunuh secara mengenaskan seperti anggota keluarga The White Death.

Kuchisake Onna, Jepang

Kuchisake Onna, Jepang

Kuchisake Onna adalah seorang wanita cantik yang sombong dan istri seorang samurai. Suatu ketika sang suami memergoki Kuchisake Onna berselingkuh kemudian ia mengambil pedangnya lalu melukai mulut sang istri. Menurut legenda, dengan menutupi mulutnya dengan masker, Kuchisake Onna sering muncul ditempat yang sepi lalu bertanya pada orang yang ditemui apakah dirinya cantik. Apabila orang itu menjawab tidak dan ketakutan melihat wajah seramnya maka orang itu akan dibunuh.

Spring Heeled Jack, Inggris

Spring Heeled Jack, Inggris

Spring Heeled Jack digambarkan sebagai sosok bertubuh tinggi, mata berwarna merah, menggunakan jubah hitam dan dikenal dengan kemampuan melompat dan menangkapnya yang luar biasa. Sejak kemunculan beritanya tahun 1837 silam banyak yang menyebutkan bahwa sosok Spring Heeled Jack adalah iblis dan makhluk angkasa. Hingga ditahun 1840 rumor yang beredar menyebutkan kalau Jack sebenarnya seorang bangsawan Irlandia bernama Henry de la Bors III.

Bloody Marry, Amerika Serikat.

Bloody Marry adalah seorang wanita penyihir yang meninggal didepan cermin. Maka dari itu ia kerap di sebut si hantu kaca karena arwah Marry terperangkap dalam cermin. Banyak cerita mengenai proses kematiannya diantaranya dibunuh oleh teman kencan atau kekasihnya hingga seorang ibu yang bunuh diri setelah membunuh anaknya dan sosok ratu Marry yang selalu menderita keguguran pada kandungannya dan melakukan sejumlah pembunuhan

Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 20:06:00