loading...

Cara mengatasi pembayaran POPTM yang di reject alias ditolak

Poptm merupakan salah satu jaringan periklanan online berjenis popunder. Disebut iklan popunder karena iklan ini muncul pada tab baru browser jika seorang pengunjung melakukan klik apa saja. Jika saya bandingkan dengan jaringan lain yang sejenis, maka poptm bisa dikatakan yang paling menjanjikan dari segi penghasilan. Ini karena nilai rate yang lebih tinggi dan adanya adblocker bypass sehingga jumlah klik yang masuk lebih banyak.

Pengalaman saya ketika menggunakan poptm langsung mendapat masalah yaitu ketika melakukan request payout yang pertama. Request ditolak dengan alasan trafik blog palsu.

Email dari poptm tentang penolakan pembayaran
Memang agak menjengkelkan, karena poptm menyebut trafik blog saya palsu. Mungkin masalah ini dialami juga oleh yang lainnya. Lalu bagaimana cara mengatasinya. Bagi sobat yang mengalami masalah ini, bisa mengikuti langkah-langkah yang saya lakukan yaitu sebagai berikut:
  • Download terlebih dahulu data statistik blog sobat yang berasal dari google analytics, caranya, buka saja akun google analytics-nya, lalu pilih REPORTING - Export - PDF seperti gambar dibawah:

Cara download statistik blog dari google analytics

Setelah ini buka email penolakan dari poptm, lalu pilih reply atau balas. Isinya kira-kira seperti ini:

Email untuk menjawab pembayaran yang ditolak poptm

Lalu lampirkan file PDF yang telah didownload dari google analytics sebagai buktinya. Lalu tunggu saja hingga ada balasan email yang menyatakan trafik blog anda terverifikasi dari poptm. Memang waktunya cukup lama, bisa 1 minggu atau 2 minggu, jadi sabar saja. Kalau sudah begitu, pembayaran pasti lancar, seperti punya saya:

Bukti email pembayaran dari poptm

Begitulah kira-kira cara mengatasi pembayaran poptm yang direject alias macet. Semoga bermanfaat.

loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 20:30:00