Bagaimana cara mengatasi lupa password login windows 8/8.1?

Keberadaan password pada sebuah akun memang sangat diperlukan. Alasan penggunaanya cuma satu yaitu demi keamanan. Dengan password, hanya kita sendiri yang bisa menggunakan akun tersebut, kecuali passwordnya kita beritahu ke yang lain. Namun, menggunakan password juga memiliki kelemahan. Kelemahan yang sering terjadi adalah kita sendiri lupa apa password. Apalagi jaman sekarang, akun-akun yang menggunakan password sangat banyak seperti media sosial, blog, youtube, hingga operasi sistem pada komputer yaitu windows. Lalu bagaimana cara mengatasi lupa password login pada windows 8/8.1?. Berikut adalah ulasannya.

Ketika anda mengalami lupa password maka hal yang harus dilakukan adalah jangan panik. Sebab pada dasarnya semua masalah ada solusinya. Jika anda sudah berkali-kali password yang mungkin tapi tetap gagal, coba anda perhatikan settingan keyboard anda. Apakah Caps Lock dalam kondisi On atau Off?. Jika settingan keyboard sudah benar dan anda tetap tidak bisa masuk, maka langkah selanjutnya adalah anda memanfaatkan web bantuan dari microsoft yaitu dengan alamat https://account.live.com/ResetPassword.aspx. Jika anda mengunjungi alamat tersebut maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:

Pilihan alasan tidak dapat login ke windows 8/8.1

Kemudian pilih poin paling atas, lalu klik Berikutnya sehingga muncul tampilan berikut:
Mengisi email atau nomor telepon untuk mengatasi lupa password login windows 8
Masukkan alamat email atau nomor telepon dan karakter yang anda lihat. Klik Berikutnya.
memilih metode pengiriman kode verifikasi

Pilih jenis pengiriman kode yang bisa anda gunakan. Lalu klik Kirim kode.
Masukkan kode yang sudah dikirim ke kotak yang disediakan lalu klik Berikutnya.
Langkah selanjutnya, anda bisa mengikuti sesuai dengan petunjuk yang dberikan. Cara mengikutinya sangat mudah karena menggunakan bahasa Indonesia.
Semoga bermanfaat.

Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 09:44:00