loading...

Cara menambah atau mengurangi angka nol dibelakang koma (desimal) excel

Bagi anda yang ingin mengurangi atau menambah angka nol dibelakang koma (desimal) pada microsoft excel dan tidak mengetahui caranya, postingan ini akan menjelaskannya. Maksud dari angko nol dibelakang koma misalnya 100,00 atau 10,00000. Kadangkala angka nol dibelakang koma itu ingin kita kurangi atau tambah dengan alasan tertentu. Lalu bagaimana caranya.

Sebenarnya untuk mengurangi atau mengetahui desimal pada microsoft excel cukup mudah, asalkan anda mengetahui fitur yang berfungsi untuk melakukan hal itu. Pada Microsoft Excel, fitur yang berfungsi menambah dan mengurangi desimal adalah Increase Decimal dan Decrease Decimal yang letaknya di Home pada bagian Number seperti ditunjukkan gambar dibawah ini:

Letak Increase decimal dan Decrease decimal pada microsoft excel

Increase decimal berfungsi menambah angka nol dibelakang koma dan Decrease berfungsi sebaliknya. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu klik cell dimana angka yang akan diubah desimal berada, lalu klik Increase decimal atau Decrease decimal (tergantung keinginan). Jika anda klik satu kali maka penambahan atau pengurangan satu angka nol, jika dua kali klik maka penambahan atau pengurangan angka nol, 2 kali dan seterusnya.

Jika angka yang diubah desimal sangat banyak, maka cara penggunaannya adalah blok seluruh angka lalu klik Increse decimal atau Decrease decimal.

Mengubah desimal banyak angka pada microsoft excel

loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 10:22:00