Cara memberi keterangan atau komentar pada cell microsoft excel

Memasukkan komentar pada cell Microsoft excel

Keterangan pada cell microsoft excel biasanya berisi tentang tata cara penulisan pada cell tersebut. Contohynya seperti gambar dibawah ini:

Contoh keterangan cell pada excel

Pada gambar diatas, kotak dengan judul URAIN JAWABAN SISWA DAN HASIL PEMERIKSAAN mempunyai keterangan bertuliskan "Kolom ini akan diisi secara otomatis. Jadi jangan diisi secara manual". Lalu bagaimana cara membuat keterangan seperti gambar diatas?. Berikut adalah ulasannya:
Buka microsoft excel dimana cell yang akan diberi keterangan berada.
Klik kanan cell yang akan diberi keterangan lalu pilih Insert Comment seperti gambar dibawah ini:


Maka muncul kotak komentar seperti gambar dibawah ini:
Tampilan kotak komentar cell pada microsoft excel

Silakan isi kotak itu dengan tulisan apa saja yang sesuai dengan keinginan anda, termasuk mengganti AXIOO-CJM (ini merek laptop yang saya pake). Maka anda sudah memberi keterangan pada cell tersebut. Tampilan dari kotak komentar itu bisa anda setting lebih lanjut dengan cara klik kanan pada cell dan pilihan setting seperti gambar dibawah ini:

Atur ulang kotak komentar pada microsoft excel

  • Edit Comment berfungsi untuk mengatur ulang komentar seperti mengubah isi, mengatur jenis huruf, warna huruf, warna kotak dan lainnya.
  • Delete Comment berfungsi untuk menghapus komentar.
  • Hide Comment berfungsi agar kotak komentar muncul ketika kursor berada pada cell dan hilang jika kursor berada di cell lain.

Itulah cara memberi keterangan atau komentar pada cell microsoft excel.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 08:04:00