loading...

Bagaimana cara install windows di komputer atau laptop?

Install Windows di komputer

Bagi anda yang ingin menginstall operasi sistem windows di komputer atau laptop, tapi masih bingung cara menginstallnya, postingan ini membahas tata cara install windows. Jadi perhatikan baik-baik, OK.
  1. Siap DVD atau Flash drive Operasi sistem Windows yang akan anda install. Pastikan windows itu sesuai dengan spesifikasi komputer atau laptop anda yaitu 32 bit atau 64 bit.
  2. Masukkan DVD ke slot lalu nyalakan komputer maka anda akan masuk ke windows installer. Tekan tombol apa saja di keyboard untuk melakukan proses boot.s
  3. Klik Install Now lalu muncul persyaratan dan lainnya, pilih saja Custom (advanced). 
  4. Sekarang anda akan masuk untuk memilih hard drive untuk daftar utama, lalu klik Partisi "Unallocated Space", tekan Next.
  5. Setelah ini windows langsung melakukan proses instalasi. Proses ini membutuhkan waktu beberapa menit. Jadi tunggu saja hingga selesai.
  6. Jika anda menginstall ulang windows, maka anda bisa melakukan format atau tidak, tergantung keinginan anda. Maka jika anda melakukan format maka seluruh data pada hard disk akan hilang sedangkan jika tidak maka isi hard disk tetap ada.
  7. Jika proses instalasi sudah selesai maka komputer anda sudah siap melakukan reboot dan windows sudah siap digunakan.
Itulah cara melakukan instalasi windows di komputer atau laptop. Pada dasarnya proses instalasi windows pasti mudah karena dalam proses tersebut sudah ada petunjuknya. Jadi anda hanya mengikutinya saja.
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 20:16:00