loading...

Bagaimana cara berhenti berlangganan RBT nada sambung semua operator

Unreg RBT nada sambung semua operator

RBT atau Ring Back Tune merupakan salah satu fitur yang terdapat pada ponsel atau handphone. Dengan RBT ini kita bisa mengetahui jika ada panggilan masuk, sms dan lainnya. Semua operator seperti Telkomsel, Indosat, Fren, Esia, XL, Three, dan Flexi memiliki RBT masing-masing. Tentunya dengan berbagai tujuan. Namun yang jadi masalah adalah RBT tersebut datang sendiri tanpa kita undang. Tentu hal ini sangat merugikan karena akan menyedot pulsa yang tidak sedikit kecuali jika kita memang memesannya sendiri.

Biasanya penawaran RBT operator dilakukan melalui SMS lengkap dengan tata cara pemasangannya. Bagi orang yang tidak mengerti tentu bisa melakukan hal yang di instruksikan sms itu alias memasang RBT itu. Kalau sudah begitu siap-siap saja pulsa akan tersedot tanpa kita sadari. Lebih celaka lagi, beberapa operator memasang RBT tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini?. Pada dasarnya cara mengatasi hal ini adalah dengan unreg RBT ke operator yang kita gunakan. Mungkin masalahnya adalah kita tidak mengetahui kode Unreg tersebut. Dibawah ini kode Unreg RBT untuk semua operator:
  1. Telkomsel (AS, Simpati dan Halo) dengan nama layanan Nada Sambung Pribadi. Cara Unreg yaitu melalui SMS ketik RINGOFF lalu kirim ke 1212.
  2. Indosat (IM3, Matrix, Mentari dan Starone) dengan nama layanan i-ring. Cara Unreg yaitu melalui SMS ketik UNREG lalu kirim ke 808.
  3. XL (Bebas, Xplor, dan Jempol) dengan nama layanan Nada Tungguku diPojok Kanan. Cara Unreg yaitu melalui SMS ketik UNSUB lalu kirim ke 1818.
  4. Esia dengan nama layanan Nada Sambung. Cara Unreg yaitu melalui SMS ketik RINGUNSUB lalu kirim ke 8888.
  5. Three dengan nama layanan RBT Three. Cara Unreg yaitu melalui SMS ketik RBTUNREG lalu kirim ke 1212.
  6. Flexi dengan nama layanan Flexitone. Cara Unreg yaitu melalui SMS ketik RINGOFF lalu kirim ke 1212.
  7. Fren dengan nama layanan Ringgo. Cara Unreg yaitu melalui SMS ketik RinggoHapus.
Jika menggunakan kode unreg tetap gagal, coba lakukan berulang kali hingga berhasil. Semoga bermanfaat.

loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 11:36:00