loading...

Bagaimana cara supaya gigi saya tetap putih bersih?


Gigi merupakan salah satu bagian tubuh terpenting dalam kehidupan manusia. Bagaimana tidak, dengan gigi kita bisa mengunyah makanan. Bisa dibayangkang jika kita tidak memiliki gigi alias ompong, maka hanya makanan tertentu saja yang bisa di makan yaitu makanan yang lunak seperti bubur. Selain itu gigi dapat memperindah raut muka seseorang terutama ketika ia tersenyum atau tertawa.

Selain itu, gigi memiliki manfaat lain diantaranya: mempertajam ingatan, mengurangi resiko penyakit jantung, dan membantu menstabilkan gula darah pada penderita diabetes. Semua manfaat itu dapat dirasakan jika gigi dan gusi kita sehat.

Salah satu indikator gigi sehat adalah gigi berwarna putih. Dengan gigi berwarna putih menunjukkan gigi bersih dan terawat. Nah, Memiliki gigi yang putih bersih adalah idaman semua orang, sebab dengan gigi putih akan meningkatkan kepercayaan diri. Dengan gigi putih anda akan tampil percaya diri dan memukau. Semua orang tentu tidak ingin giginya kuning. Gigi yang kuning menunjukkan gigi itu kotor sehingga memungkinkan banyaknya kuman pada gigi dan mulut orang itu. Salah satu akibat gigi kotor adalah rusaknya gigi dan timbulnya bau mulut. Semua orang tentu tidak ingin mengalami hal seperti ini. Lalu bagaimana cara supaya gigi kita tetap putih?. Berikut adalah ulasannya.

1. Rajin gosok gigi dengan pasta gigi yang tepat

Gosok gigi adalah cara paling ampuh agar gigi kita tetap putih. Untuk menggosok gigi kita perlu pasta gigi yang tepat dan menyehatkan gigi. Jadi, kita perlu kehati-hatian dalam memilih pasta gigi. Pastikan pasta gigi itu sudah memiliki merek yang sudah terpercaya agar kita tidak salah pilih. Agar hasil gosok gigi maksimal maka diperlukan keteraturan dalam melaksanakannya. Buatlah jadwa menggosok gigi, paling tidak 2 kali sehari.

2. Hindari makanan dan minuman yang menyebabkan gigi kuning.

Gigi tidak putih atau kuning pada dasarnya diakibatkan oleh makanan atau minuman yang kita konsumsi. Jadi, agar gigi ada tetap putih, perlu dihindari makanan dan minuman tersebut. Makanan dan minuman yang dapat menyebabkan gigi kuning diantaranya: minuman bersoda, kopi, teh, makanan yang berminyak, zat pewarna makanan, dan suplemen yang mengandung zat besi.

3. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat membantu memutihkan gigi.

Beberapa makanan dapat menyebabkan gigi kuning atau tidak putih. Namun beberapa makanan dan minuman lainnya dapat menyebabkan gigi putih. Makanan dan minuman ini dapat kita gunakan supaya gigi kita tetap putih yang diantaranya: buah-buahan dan sayuran hijau, wortel, apel, dan seledri.

4. Menggunakan pasta gigi khusus untuk memutihkan gigi.

Cara lain untuk memutihkan gigi adalah menggunakan pasta gigi khusus memutihkan gigi. Pilih merek yang sudah terpercaya lalu gunakan secara teratur.

5. Menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan gigi

Cara alami disini, anda menggunakan bahan-bahan dari alam kemudian digunakan untuk memutihkan gigi. Bahan-bahan alami yang dapat memutihkan gigi diantaranya: arang, kulit jeruk, buah strawberry, daun salam, lemon dan garam.

Itulah 5 cara supaya gigi anda tetap putih bersih dan mengkilau.
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 13:42:00