loading...

Bagaimana cara menggoreng tempe agar rasanya enak?

Tempe

Tempe merupakan salah satu jenis makanan khas indonesia. Tempe terbuat dari kacang kedelai yang di fermentasi sehingga muncul jamur tempe. Manfaat tempe sangat banyak karena kandungan gizinya yang bermacam-macam dimulai dari kalsium, zat besi dan lainnya. Tempe banyak ditemukan di pasang, warung sayur dan lainnya. Harga tempepun tergolong murah hingga tidak heran jika banyak orang yang menyukainya. Salah satu cara memasak tempe adalah menggorengnya. Namun, agar menghasilkan rasa yang enak, sebelum menggoreng diperlukan bumbu khusus untuk tempe. Berikut adalah salah satu resep bumbu untuk menggoreng tempe.

Bahan-bahan bumbu tempe

  1. Bawang merah
  2. Bawang putih
  3. Ketumbar
  4. Garam
  5. Penyedap masakan
(Banyak sedikitnya bahan tergantung banyak sedikitnya tempe, anda bisa memperkirakannya sendiri).

Cara membuat bumbu tempe

  1. Potong tempe dengan ukuran sedang atau ukuran yang anda sukai.
  2. Kupas kulit bawang merah dan bawang putih lalu cuci hingga bersih.
  3. Haluskan bawang merah, bawah putih dan ketumbar dengan cara di uleg diatas coet. Tambahkan garam dan penyedap masakan secukupnya.
  4. Tambah air hingga pada bumbu hingga bumbu agak encer.
  5. Oleskan bumbu itu ke seluruh bagian tempe yang telah dipotong lalu biarkan sekitar 5 menit agar bumbu meresap kedalam tempe.

Setelah itu anda dapat menggorengnya setelah matang. Jika anda menginginkan rasa tempe agak asin maka tambahkan garam pada bumbu agak banyak. Ciri tempe yang sudah matang ketika digoreng adalah warnanya agak kemerahan. Selamat mencoba
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 09:01:00