Bagaimana cara memainkan game pokemon go dan tipsnya?

Pokemon Go

Pokemon Go

Pokemon go merupakan salah satu game yang paling banyak dibicarakan di kalangan gamer diseluruh dunia. Pokemon go dapat dimainkan pada smartphone dengan cara terlebih dahulu menginstal aplikasinya. Bagi anda yang ingin memainkan pokemon go dan belum menginstal aplikasi bisa download disini Download game pokemon. Setelah download dan penginstalan selesai, anda bisa langsung memainkannya. Postingan ini akan membahas sedikit tentang cara bermain pokemon go dan tips-tipsnya.

Ulasan singkat Pokemon Go

Venusaur, Charizard, Blastoise, pikachu dan banyak pokemon lainnya telah ditemukan di bumi. Tugas anda adalah menemukan dan menangkap mereka sebanyak-banyaknya dan anda akan mendapatkan sepatu untuk menjelajahi dunia. Ketika anda berjalan disekitar lingkungan, smartphone akan bergetar jika ada pokemon didekatnya. Bidik lalu lempar dengan bola Poke, jangan sampai meleset sebab jika meleset maka pokemon akan segera pergi melarikan diri.

Ada juga Pokestops untuk menemukan tempat-tempat menarik seperti museum, seni instalasi, sejarah, monumen, dan barang-barang persediaan seperti bola poke dan barang bermanfaat lainya. Untuk bermain pokemon Go perlu diketahui hal-hal berikut:
  1. Game ini dapat dimainkan diperangkat android dengan RAM 2 GB atau lebih dan android versi 4, 4-6,0 di instal.
  2. Tidak cocok untuk android dengan prosesor intel atom.
  3. Kompatibilitas tidak dijamin untuk perangkat tanpa kemampuan GPS atau perangkat yang hanya terhubung ke jaringan WI-FI.
  4. Kompatibilitas perangkat tablet tidak dijamin.

Cara bermain Pokemon Go

Cara bermain pokemon go

Awalnya anda akan diberi kesempatan untuk menangkap pokemon pertama dengan bola poke berwarna merah putih. Caranya hanyalah mengarahkan bola poke ke pokemon, lalu tembak. Pada tampilan di Handphone, pokemon akan tampak didepan dan jika tembakan tidak meleset maka pokemon akan tertangkap.

Selanjutnya adalah anda menangkap pokemon-pokemon lainnya sebanyak-banyaknya dengan berpindah tempat. Anda harus berjalan melintasi jalan untuk menemukan pokemon. Jika pokemon ada didekat anda, akan ada sinyal getaran atau dedaunan yang melayang maka anda harus segera menemukan pokemon itu, jika tidak maka pokemon akan kabur.

Level 1 hingga 4 akan dilalui oleh anda dengan mudah karena ini mungkin hanyalah tahap adaptasi saja. Ketika memasuki tahap 5 dan seterusnya, permainan mulai seru dan anda dapat bergabung dalam sebuah tim. Caranya masuk ke GYM yang digambarkan tower tinggi berbalut emas dan silver pada peta antar muka aplikasi.

Jika anda masuk ke Gym dengan warna yang berbeda dari tim yang dimiliki (merah, kuning, biru) anda bisa bertarung disana. Anda harus memenangkan pertarungan agar kekuatan anda bertambah. Pada tahap ini, anda dapat menaruh satu pokemon di Gym sebagai pokemon tim. Setelah level 5, permainan akan tambah ramai lagi.

Tips menangkap Pokemon

Indikator keberhasilan menangkap pokemon

Agar tembakan anda tidak meleset, maka anda dapat melihat indikator keberhasilan pada gambar diatas. Lingkaran kuning adalah indikator keberhasilan yang bagus dalam arti pokemon pasti tertangkap. Lingkaran putih merupakan indikator cukup bagus dalam arti pokemon mungkin tertangkap namun ada peluang meleset. Lingkaran putus-putus merupakan indikator kurang bagus dalam arti kemungkinan besar tembakan meleset. Jika lemparanmu meleset, anda bisa memungut kembali bola poke yang terjatuh dengan melakukan tap pada bagian pokeball sebelum hilang.

Pada level yang tinggi, durasi melempar sangat menentukan keberhasilan penangkapan pokemon. Jika percobaan pelemparanmu terlalu lama, maka pokemon akan kabur dan kesempatan menangkap pokemon hilang. Selain itu, pada level yang tinggi, anda akan dituntut untuk memilih menggunakan bola poke tertentu tergantung jenis pokemon yang akan ditangkap. Disini perlu ketepatan memilih bola poke. 

Selamat bermain.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 08:24:00