loading...

Cara memilih penyedia iklan buat blog agar cepat menghasilkan

Penyedia iklan buat blog


Tentunya setiap pemilik blog ingin agar blognya menghasilkan uang. Dengan demikian kerja keras pemilik blog, mulai dari mendesain blog, menulis artikel dan lainnya tidak sia-sia. Salah satu cara menghasilkan uang dari blog adalah memasang iklan. Cara memasang iklanpun bisa beraneka ragam, bisa melalui iklan mandiri ataupun mencari web penyedia iklan. Namun kebanyakkan pemilik blog memilih mencari web penyedia iklan dengan alasan lebih mudah diterapkan karena tidak perlu repot-repot mencari pengiklan.

Jika kita browsingan di mesin pencarian untuk mencari web penyedia iklan, maka kita akan mendapatkan banyak website penyedia iklan dengan berbagai macam hal yang ditawarkan. Tentunya hal ini akan sedikit menimbulkan kebingungan bagi pemilik blog untuk memilih penyedia iklan itu. Dan tidak sedikit pemilik blog yang mencobanya satu-persatu seperti saya. Alasannya adalah mencari kecocokan dengan penayang iklan. Namun yang saya rasakan, hal ini menimbulkan kemubaziran, kesia-siaan, dan ketidakefektifan karena banyaknya akun yang kita miliki pada penyedia iklan. Jadi, idealnya kita hanya memiliki 1 atau 2 akun penyedia iklan saja. Namun untuk memilih ini cukup sulit, karena kita harus bisa menyeleksi terlebih dahulu. Nah, pada postingan ini saya akan mencoba berbagi tips memilih penyedia iklan buat blog agar menghasilkan.

Terbukti membayar

Satu hal yang pasti, jika pemilik blog memilih penyedia iklan maka harus bisa dipastikan bahwa penyedia iklan itu terbukti membayar. Jadi jika kita memilih penyedia iklan, kita sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu apakah penyedia iklan itu membayar atau tidak. Jika dari berbagai informasi yang kita dapatkan menyatakan penyedia itu terbukti 100 % membayar, maka kita bisa langsung memasangnya, namun jika beberapa informasi menyatakan tidak membayar atau scam, maka disini perlu kehati-hatian. Menurut saya ini lebih baik ditinggalkan saja, kita cari yang pasti-pasti saja, 100 % membayar.

Minimum Payout kecil

Minimum payout juga merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih penyedia iklan. Disini, saya menyarankan memilih penyedia iklan dengan payout yang kecil, semakin kecil semakin bagus. Kenapa?. Saya mempunyai 2 alasan kenapa mesti memilih penyedia iklan dengan PO kecil. Pertama, lebih cepat mendapat bayaran, ya dengan PO kecil maka kita akan lebih cepat mendapatkan bayaran dibanding penyedia iklan dengan PO besar. Apalagi jika traffik blog kita sedang atau kecil, jika PO besar maka akan butuh waktu lama untuk mencapai PO.

Kedua, mengurangi resiko kerugian jika penyedia iklan tidak membayar. Resiko penyedia iklan tidak membayar cukup besar dalam periklanan di dunia internet, dengan berbagai alasan tentunya, bisa karena kesalahan sengaja atau tidak sengaja dari pemilik blog atau lainnya. Dengan PO kecil, resiko kerugian ini bisa diminimalisir. Logikanya seperti ini, misalkan PO dari penyedia iklan 100 dollar, lalu ketika PO tercapai, eh ternyata penyedia iklan tidak membayar dengan alasan tertentu. Tentu saja kita akan merasa sangat dirugikan karena jumlah uangnya tidak sedikit. Namun jika PO kecil dan ternyata penyedia iklan tidak membayar, ya tentu saja kerugianpun dan kekecewaan juga akan kecil sehingga kita masih bisa bersabar dan mencari penyedia iklan yang baru.

Jenis iklan aman

Jenis iklan yang disediakan juga mesti menjadi salah satu aspek yang diperhatikan ketika memilih penyedia iklan. Jangan sampai iklan-iklan yang ditayangkan merugikan blog kita. Jadi pastikan iklan yang disediakan aman. Iklan disebut aman jika iklan itu tidak mengandung virus, malware, software bajakan dan p@rn0grafi. Salah satu akibat jika iklan tidak aman adalah blog kita di hukum sama gogel atau mungkin saja dihapus. Tentu hal ini tidak kita inginkan.

Metode pembayaran bisa diterapkan

Metode pembayaranpun mesti diperhatikan dalam memilih penyedia iklan. Pastikan metode pembayaran yang ditawarkan bisa di terapkan. Misalkan metode pembayaran harus menggunakan rekening BNI, lalu kita tidak memiliki rekening BNI. Maka lebih baik penyedia iklan itu kita tinggalkan (kecuali kita mau membuka rekening BNI).

Penyedia iklan yang terbukti membayar (Sepengetahuan saya):

  1. Google adsense
  2. Adsensecamp
  3. Adf.ly
  4. Popcash 
  5. Poptm
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 09:46:00