Delapan cara menjadi orang sukses


Menjadi orang sukses

Menjadi orang sukses tentu idaman semua orang. Dengan kesuksesan itu kita dapat membahagiakan diri sendiri, orang tua, keluarga dan orang lain. Sukses dapat dikatakan sebagai keberhasilan atau keberuntungan. Kesuksesan adalah keberhasilan seseorang mencapai tujuannya.

Pada dasarnya kesuksesan memiliki banyak definisi, diantaranya:
  • Kesuksesan adalah menukarkan pengetahuan dengan tindakan yang positif, kepemimpinan yang disegani, baik dalam bisnis maupun dalam kehidupan sosial.
  • Kesuksesan adalah banyak hal yang disegani dan positif, sukses adalah kesejahteraan pribadi, punya rumah, bisa berlibur, merasa nyaman, dan sebagainya.
  • Kesuksesan adalah keberhasilan seseorang menemukan potensi keunggulan dirinya untuk menjadi yang terbaik dalam bidang yang digelutinya.
  • Kesuksesan adalah keberhasilan seseorang dalam memadukan kekuatan intelektual secara maksimal hingga dapat memenuhi semua kebutuhan hidupnya.

Definisi kesuksesan masih banyak. Definisi diatas hanya beberapa saja. Anda sendiripun bisa mendefinisikan kesuksesan sendiri. Yang pasti untuk mencapai kesuksesan memerlukan usaha dan kerja keras. Salah satu usaha itu adalah kita mengetahui cara menjadi orang sukses. Lalu apa saja cara agar menjadi orang sukses?. Berikut adalah delapan cara menjadi orang sukses:

1. Jadilah aktivasionis

Jadilah orang yang berbuat, jadilah pelaksana, bukan sebaliknya (hanya diam saja). Kita tidak akan sukses jika hanya duduk berdiam diri, nonton tv, tiduran dan sebagainya.

2. Tidak menunggu keadaan menjadi sempurna

Menunggun keadaan menjadi sempurna adalah hal yang mustahil. Didunia ini tidak ada yang sempurna. Harapkan penghalang dan kesulitan akan menghadang lalu pecahkan semuanya ketika muncul. Menghindari masalah bukanlah solusi, tetapi akan menambah masalah itu.

3. Gagasan tidak akan memberikan keberhasilan

Dengan memiliki gagasan atau ide saja itu tidak cukup. Gagasan akan bernilai jika kita mampu melaksanakannya.

4. Lakukan tindakan

Lakukanlah tindakan sebab akan menghilangkan ketakutan dan meningkatkan kepercayaan diri. Kerjakan apa yang kita takutkan maka ketakutan akan hilang. Menghilangkan rasa takut dan meningkatkan kepercayaan diri adalah kunci sebuah keberhasilan

5. Gerakkan mesin mental secara mekanis

Jangan menunggu jiwa menggerakkan anda tapi gerakkanlah jiwa anda. Menggerakkan jiwa akan membuat anda melakukan tindakan. Menggerakkan jiwa membuat seseorang yang berdiam menjadi bergerak melakukan sesuatu yang berguna.

6. Berpikiran lakukan sekarang

Berpikiran besok, minggu depan, nanti, dan kata-kata serupa adalah sinonim dengan kata kegaggalan. Jadilah orang yang berpikirang "Saya akan melakukan sekarang juga".

7. Segeralah bertindak

Jangan membuang-buang waktu untuk menyiapkan diri untuk bertindak. Segeralah bertindak, jangan menunda-nunda pekerjaan.

8. Ambil inisiatif

Jadilah pelopor. Ambil inisiatif dan laksanakan. Perlihatkan bahwa kita memiliki kemampuan untuk berbuat sesuatu.

Itulah delapan cara agar kita menjadi sukses.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 12:42:00