8 Browser android dengan loading cepat

Browser adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di internet. Selain itu browser juga dapat digunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam jaringan pribadi atau berkas pada sistem berkas. Beberapa browser yang terkenal adalah Firefox, Google Chrome, Internet explore, Opera dan safari.

Awalnya, Browser bernama WorldWideWeb yang dibuat oleh Tim Berners-Lee, nama browser ini kemudian diubah menjadi Nexus. Pada 1993, Marc Andreessen melakukan inovasi pada browser dengan merilis Mosaic (peramban web populer pertama didunia) yang membuat sistem internet mudah digunakan dan mudah diakses oleh kebanyakan orang.

Pada 1995, microsoft menciptakan browser bernama internet explorer, yang juga dipengaruhi oleh Mosaic, dan mulai perang browser pertama di dunia internet. Dibundel dengan windows, Internet Explorer memperoleh dominasi di pasar browser. Dan perkembangan browser ini terus berkembang hingga sekarang dengan munculnya browser-browser baru yang bukan hanya untuk PC saja tetapi juga untuk Handphone serta android. Lalu browser-browser android apa saja yang mempunyai loading cepat?. Berikut adalah ulasannya:

UC Browser

UC Browser, android

UC browser adalah penyedia teknologi software internet mobile dan layanan aplikasi terdepan. UC browser berdiri sejak 2004 dengan misi memberikan pengalaman internet yang lebih baik kepada pengguna internet diseluruh dunia. Browser ini ringan karena tidak rakus RAM ketika digunakan. Tampilannya sangat simpel dan flat membuat browser ini sangat cepat ketika membuka halaman.

Puffin Browser

Puffin Browser, android
Puffin Browser adalah browser ringan saat digunakan. Ukuran Browser ini cukup kecil sehingga tidak menghabiskan memori smartphone android. Puffin Browser juga sangat cepat ketika membuka halaman sebuah web sehingga dapat menghemat kuota internet, kecuali sobat menggunakan kuota internet unlimited. Ketika menggunakan Browser ini, kita dapat mengubah-ubah tab dengan cepat tanpa adanya hambatan. Ketika menggunakan banyak tab, browser ini tetap stabil dan cepat.

CM Browser

CM Browser

Browser ini memiliki ukuran yang kecil, yakni tidak lebih dari 5 MB. Browser ini memiliki flat dan simpel sehingga sangat ringan alias cepat ketika loading. CM browser juga sangat smooth ketika berpindah dari satu halaman ke halaman yang lain. Kekurangannya adalah CM browser tidak memiliki Adblock sehingga ketika membuka web yang penuh iklan, loading sedikit melambat. Namun secara keseluruhan CM Browser ringan dan cepat saat digunakan.

Lightning Browser

Lightning Browser


Ini adalah browser paling ringan, ukurannya kurang dari 2 Mb saja. Browser ini tidak akan memakan banyak memori smartphone android sehingga tidak membebani kinerja smartphone. Tampilan muka Lightning sangat simpel sehingga untuk loading tidak akan menghabiskan waktu yang lama. Lightning Browser sangat cocok untuk smartphone android dengan memori yang rendah

Apus Browser

Apus Browser, android

Apus Browser adalah salah satu browser yang ringan dengan ukuran kurang dari 2 Mb sehingga mudah untuk didownload. Tampilan muka cukup simpel sehingga akan cepat ketika membuka halaman web. Selain itu, Apus Browser memiliki fitur adblock sehingga dapat menutup iklan pada suatu web sehingga loading akan sangat cepat.

Dolphin

Dolphin, browser android

Dolphin adalah browser yang sangat bersahabat untuk smartphone android. Browser ini ringan dengan ukuran tidak lebih dari 10 Mb yang tergolong tidak membebani memori smartphone sobat.Yang menarik dari Dolphin adalah banyaknya Add on yang disediakan, salah satunya adalah fitur mengubah halaman web ke PDF secara langsung. Meski tergolong ringan, namun smartphohe yang harus digunakan minimal memiliki RAM 1 Gb.

Opera Mini

Opera Mini, browser android
Opera Mini merupakan browser yang tidak asing lagi bagi pengguna smartphone android. Browser ini cukup ringan meski tidak seringan UC browser atau Puffin Browser. Halaman depan opera mini juga simpel dan kita dapat menempatkan halaman favorit kita untuk akses internet kita.

Chrome

Chrome, browser android
Chrome sebenarnya masih tergolong ringan walaupun tidak seringan browser seperti disebutkan diatas. Chrome tidak memiliki Adblock seperti pada UC browser. Sehingga Chrome cukup berat ketika loading. Untuk menggunakan Chrome, sangat disarankan smartphone memiliki RAM minimal 2 GB agar daapt berjalan baik dan cepat.

Itulah delapan browser android dengan loading cepat.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 09:56:00