7 jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak

Jejaring Sosial

Jejaring sosial bisa dikatakan sebagai suatu struktur sosial yang dibentuk oleh simpul-simpul yang dijalin dengan satu atau lebih relasi seperti nilai, visi, teman, idem keturunan dan lainnya. Saat ini telah bermunculan bermacam jejaring sosial terutama diinternet. Untuk menggunakan jejaring sosial itu, para pengguna mesti mendaftarkan diri terlebih dahulu. Dengan menggunakan jejaring sosial itu, pengguna dapat berbagi pesan, foto, video, artikel dan lainnya. Lalu Jejaring sosial apa saja yang memiliki jumlah pengunjung terbanyak?. Berikut adalah jawabannya:

Facebook

Facebook, jejaring sosial terkenal

Facebook didirikan pada tahun 2014 dengan misi memberi orang kekuatan untuk berbagi dan membuat dunia lebih terbuka dan terhubung. Orang menggunakan facebook agar tetap terhubung dengan keluarga, teman, saudara untuk mengetahui apa yang terjadi dengan dunia, dan untuk berbagi apa yang penting tentang mereka. Saat ini pengguna facebook telah melebihi 1 Milyar dan akah terus bertambah.

Twitter


Twitter akan menghubungkan teman dan orang-orang favorit lainnya. Dengan twitter kita bisa mendapatkan info terupdate diminati dan dapat menonton peristiwa yang sedang terjadi secara real time dari berbagai sudut. Misi twitter adalah memberikan kemampuan kepada setiap orang untuk membuat dan membagi ide dan informasi secara cepat tanpa hambatan.

Setiap bulan, twitter mendapat kunjungan unik sebanyak 1 Milyar perbulannya dengan tweet yang melekat. Twitter memiliki 4.300 karyawan dan 44% nya dibagian teknis. Pengguna twitter didominasi dari luar Amerika yaitu sekitar 79 % dan memiliki lebih dari 35 bahasa. Saat ini Twitter berkantor di Francisco Amerika serikat dan memiliki cabang diberbagai negara termasuk indonesia yaitu di kota Jakarta.

Google+

Google+ adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc dan diluncurkan pada tahun 2011 dengan sistem undangan. Pada saat itu, pengguna google+ diijinkan untuk mengundang teman yang berusia diatas 18 tahun untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian karena pendaftar akun semakin membludak. Google+ menawarkan layanan seperti Circles, Hangouts, sparks, dan Huddles. Google+ tersedia pada aplikasi dekstop dan juga seluler yang menggunakan iOS android. Google+ adalah jejaring sosial google untuk menyaingi Facebook yang sangat populer hingga sekarang.

Linkedin

Linkedin, jejaring sosial terkenal

Linkedin adalah jejaring sosial yang berorientasi pada bisnis, terutama digunakan pada jaringan profesional. Linkedin didirikan pada tahun 2003 di California, Amerika Serikat. Saat ini, Linkedin memiliki lebih dari 400 juta pengguna dari 200 negara dan teritori.

Misi linkedin adalah untuk menghubungkan profesional sedunia agar mereka lebih produksif dan sukses. Dengan bergabung ke linkedin, kita akan terhubung dengan para profesioanl, lowongan pekerjaan, berita, update dan wawasan yang akan membantu karier seseorang.

Instagram

Instagram, jejaring sosial terkenal

Instagram adalah jejaring sosial khusus berbagi foto dan video dengan teman-teman, keluarga dan orang lain. Instagram kini telah memiliki lebih dari 400 juta pengguna. Awalnya instagram hanya bisa digunakan pada aplilaso iOS (iPhone dan iPad) namun sekarang dapat diakses di android, blackberry, symbian dan jugan komputer.

Instagram diperkenalkan pada tahun 2010 oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Namun pada tahun 2012, Facebook mengambil alih Instagram. Sekarang, file foto atau video dari instagram dapat dihubungkan ke facebook, twitter, tumblr dan flickr.

Pinterest

Pinterest adalah virtual pinboard dimana pengguna dapat mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori tertentu yang bisa dikustomize namanya. Seperti kategori 'Makanan' yang berisi foto berbagai jenis makanan. Anda juga dapat mengikuti akun lain dan re-pin pin milik akun lain seperti retweet pada twitter tanpa harus mengikuti pemilik pinboard.

Fitur dan menu pinterest mencakup tiga kategori yaitu:
  1. Halaman utama yang berisi tentang foto atau gambar yang telah di pin oleh akun-akun yang anda follow. Pada saat aktivasi anda akan ditawarkan akun-akun untuk difollow atau anda juga dapat mencari akun teman atau saudara di fitur search dipojok kiri atas.
  2. Tambahkan pin. Ini adalah menu untuk mengunggah foto atau gambar yang ingin anda pin. Copy paste link gambar yang ingin anda pin kedalam menu ini. Selain itu terdapat pula menu upload a pin yang berguna untuk mengunggah foto/gambar khusus dari komputer milik anda sendiri.
  3. Mengulang pin akun milik orang lain. Caranya hanya memilih re-pin yang ada di pin itu.

Tumblr

Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain atau mengatur privasi blog sendiri. Kebanyakan fitur webnya diakses dari antarmuka dasbor, yang terdapat opsi untuk mengirimkan konten dan melihat post dari blog yang diikuti. Tumblr diakuisis oleh Yahoo pada 21 Mei 2013 dengan nilai $1,1 Milyar.

Tumblr dibuat oleh David Carp di Jepang pada saat dia masih berumur 16 tahun. Setelah menemukan Tumblr, dia menemukan kata yang baru yaitu Tumbleblog yang mengarah pada blogging atau mini blog. Pada tumbleblog hanya bisa mengirim kalimat-kalimat pendek saja, tidak seperti blog-blog yang ada.

Kelebihan dari tumblr adalah dari kesederhanaannya. Pengguna dapat memposting melalui panel control yang memiliki tombol untuk berbagai jenis posting (teks, video, audio, foto, link, dan chat) dan juga dapat memposting dari sebuah bookmarket didalam browser pengguna, instant messenger, dan telepon seluler.

Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 23:05:00