Enam menara unik di dunia

Gedung pencakar langit biasanya menunjukkan sebuah bangunan yang sangat tinggi. Tinggi minimunnya sekitar 150 meter. Gedung dengan tinggi lebih dari 300 meter disebut supertall. Penggunaan kata pencakar langit pertama kali yaitu sekitar akhir abad 19, mewakili kekaguman masyarakat pada gedung-gedung tinggi di kota New York. Saat ini Hongkong menempati urutan pertama sebagai kota yang memiliki gedung pencakar langit terbanyak didunia. Hongkong memiliki lebih dari 7.500 gedung pencakar langit. Saat ini gedung pencakar langit tertinggi adalah Burj Khalifa yang memiliki ketinggian 828 meter, yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Lalu bagaimana gedung-gedung pencakar langit lainnya. Berikut adalah gedung-gedung pencakar langit terunik didunia:

The Marylin Manroe

The Marylin Manroe, menara unik,

The Marylin Manroe adalah dua menara di Misssisauga, Ontario Kanada. Satu menara setinggi 280 meter dan satunya lagi setinggi 160 meter. Menara ini didirikan pada tahun 2010 yang dirancang oleh Burka dan MAD Architects. Menara ini menyerupai tubuh liku-liku dua orang wanita.

Strata SE1

Menara unik, gedung pencakar langit
Gedung pencakar langit ini terletak di London dengan tinggi 148 meter atau 43 lantai. Gedung ini dirancang oleh arsitek BFLS dan diresmikan pada tahun 2010.

St Mary Axe

St Mary Axe, Menara unik,
St Mary Axe adalah gedung pencakar langit yang terletak di London. Gedung ini dirancang oleh arsitek Foster dan Partners.

The Shard

The Shard, menara unik,

The Shard adalah gedung pencakar langit tertinggi di Uni Eropa. Gedung ini memiliki 87 lantai dan terletak di kota London. Gedung ini dirancang oleh arsitek Italia bernama Renzo Piano dan dibuka pada tahun 2012.

The Geyser

The Geyser, menara unik,

The Geyser adalah menara di Barcelona dengan tinggi 152 meter. Menara ini berbentuk peluru yang dirancang oleh arsiter Perancis yaitu Jean Nouvel.

Gedung Fuller

Gedung Fuller, Gedung unik
Gedung Fuller terletak di Manhattan, New York dengan tinggi 87 meter atau 22 lantai. Gedung ini sudah ada sejak tahun 1902, ketika itu dirancang oleh Chicago Daniel Burnham. Hal unik dari gedung ini adalah bentuknya yang segitiga seperti yang terlihat pada gambar dan pada film Spiderman.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 20:34:00