Enam lukisan cat air terbaik

Cat air atau aquarel adalah medium lukisan yang menggunakan pigmen dengan pelarut air dengan sifat transparan. Meskipun medium permukaannya bervariasi, umumnya menggunakan kertas, kulit, kain, kayu, atau kanvas. Hasil lukisan cat air biasanya bersifat sangat ekspresif dan impresif, tergantung teknik yang digunakan.

Lukisan cat cair dimulai pada penemuan kertas di Tiongkok sekitar 100 Masehi. Pada abad 12, bangsa Moor memperkenalkan kertas ke Spanyol dan kemudian ke Italia beberapa dekade berikutnya. Pabrik kertas tertua terletak di Fabriano, Italia yang didirikan pada 1276, dan Arches, Perancis pada 1492.

Lukisan cat air tertua dibuat oleh Raffaelo Santi yang menggambarkan kartun untuk desain Gorden. Cat cair dibuat dari pigmen halus atau serbuk warna yang dicampur dengan gum Arabic sebagai bahan baku, serta Gliserin dan madu untuk menambah kekentalan dan daya rekat pikmen warna ke permukaan. Cat air memiliki kelebihan tidak berbau, mudah dibersihkan dan cepat kering.

Cat air telah digunakan sejak peradaban kuno untuk menunjukkan gaya hidup, budaya, agama, dewa, hewan, ritual dan kegiatan lainnya. Seniman Inggris, Amerika, dan dan Rusia telah memberikan konstribusi yang signifikan terhadap bidang lukisan cat air.  Lalu bagaimanakah hasil dari lukisan-lukisan cat air. berikut adalah 5 lukisan cat air terbaik didunia:

Night Heron

Burung elang, lukisan cat air

Waterfall

air terjun, lukisan cat air


Efek air terjun yang ditampilkan dalam lukisan ini sangat menakjubkan. Ada tiga jalur aliran air yang memiliki cabang yang berbeda jauh, yang menggunakan nuansa putih dalam lukisan cat air.

Purple petunias

Bunga Petunias, lukisan cat air


Bunga Petunia ini memiliki tekstur yang sangat halus, warna tajam dan kelopak yang kuat. Ini adalah lukisan bunga yang sangat indah karena nuansa warna ungu dan warna hijau yang digunakan dengan cerdik.

Galata Da Ebru Xtuyb

Lukisan cat air, lukisan

Lukisan ini dikaitkan dengan emosi yang kuat atau mungkin gelap.

The Castle Gates

Lukisan cat air, lukisan

Sebuah istana yang sangat besar, tinggi dan luar biasa. Lukisan tersebut adalah pintu gerbang yang terbuat dari kayu dan besi.

Men at work

lukisan cat air, nelayan, pantai, perahu

Sebuah lukisan orang-orang yang menggunakan kekuatan untuk mengendalikan sebuah perahu. Pelukis telah berhasil dalam memberikan nuansa khusus pada kegiatan sederhana pada suatu pantai.

Untuk melihat lukisan-lukisan cat air lainnya bisa dilihat di http://designscrazed.org/best-watercolor-paintings/

Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 20:31:00