loading...

Cara pasang iklan PPC Adhitz dan adsensecamp

Iklan PPC atau Pay per Clix merupakan salah satu jenis iklan di website atau blog yang mana publisher akan mendapatkan bayaran jika iklan itu diklik oleh pengunjung. Besar bayaran tergantung dari penyedia iklan PPC. Besar bayaran untuk pengunjung indonesia rata-rata sekitar Rp. 300 - Rp 400. Sedangkan untuk pengunjung dari negara-negara maju seperti Amerika Serikat bayarannya sekitar $ 0,07 - $ 0,08 atau kalau dirupiahkan sekitar 1000 - 1100 rupiah. Kecil atau besar?, besar atau kecil tergantung jumlah pengklik setiap harinya. Jika pengklik banyak maka hasilnya bisa sobat hitung sendiri, misalkan saja dalam 1 hari terdapat 100 pengklik dan tarif iklannya katakan Rp. 300 maka bayaran totalnya adalah Rp. 300 x 100 = Rp. 30.000. Silakan sobat nilai sendiri apakah hasil itu besar atau kecil.

Pertanyaannya, lalu apa mungkin dalam sehari jumlah klik iklan mencapai 100. Jawabannya tentu mungkin saja jika website atau blog itu dikunjungi ribuan pengunjung seharinya. Namun jika pengunjung blog atau website itu cuma puluhan atau ratusan, mungkin pengkliknya beberapa saja. 

Sekarang pertanyaannya, lalu bagaimanakah cara memasang iklan PPC diblog itu? Disini saya akan mencoba berbagi ilmu tentang cara memasang iklan PPC di blog terutama blogger. Iklan yang saya ambil berasal dari Adhitz.com dan Adsensecamp.com. Berikut adalah ulasannya:

Cara memasang iklan PPC dari Adhitz

Berkunjung ke http://www.adhitz.com/

Masuk ke akun Adhitz


Silakan Log In jika sobat sudah mempunyai akun dengan mengisi Usename dan password dan Register jika sobat belum memiliki Akun.
Cara Mendapatkan kode iklan Adhitz

Untuk memulai pemasangan iklan pilih Publisher - Ad Myzone. 

Pilihan jenis iklan ada 2 macam yaitu 
  1. Ad New Text Ad Produk, Jika sobat ingin memasang tarif sendiri. Silakan pilih jangka waktu iklan - Tarif (sesuaikan dengan trafic blog) - Klik Add.
  2. Add Pay per Click Text Ad Product, sobat akan mendapatkan bayaran tiap klik iklan. Isi Cost Per Click (nilainya antara $ 0 - $1) dan minimum Spend - Klik Add.
Untuk mendapatkan kode iklan, klik lagi Publisher - Generate Code
Cara Mendapatkan kode iklan Adhitz

Pilih Ad Types - Save Setting - Copy kode iklan.

Masuk ke akun blogger - Tata Letak - Tambahkan Gadget - Javescript/HTML - pastekan kode iklan - Simpan maka sobat bisa lihat sendiri hasilnya. 

Cara Pasang Iklan PPC Adsensecamp

Adsensecamp merupakan jaringan periklanan PPC untuk website atau blog yang berasal dari Indonesia tepatnya dari Yogyakarta. Berikut ini adalah ulasan untuk dapat memasang iklan dari adsensecamp:
Masuk ke adsensecamp 

Pilih Publisher lalu login jika sobat sudah memiliki akun atau Get Started jika sobat belum memiliki akun.

Cara mendapatkan kode iklan adsensecamp

Untuk mendapatkan kode iklan, pilih Publisher - pasang script iklan - pilih ukuran - pilih channel - Pilih Tampilan iklan ini - Copy kode iklan yang diberikan.

Masuk ke akun blogger sobat - Tata letak - Tambahkan Gagdet - Javascript/HTML - pastekan kode iklan - Simpan.

Sobat bisa melihat sendiri hasilnya.
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 11:20:00