loading...

Cara mengubah profile dan password akun google

Google Inc merupakan perusahaan multinasional Amerika Serikat yang khusus berkecimpung dibidang jasa dan internet. Produk-produk yang ditawarkan meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak dan periklanan. Sebagaian besar labanya didapat dari google adwords. 

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa di Ph.D Universitas stanford. Mereka menjadikan google perusahaan swasta pada 4 september 1998, yang misinya adalah mengumpulkan informasi dunia dan dibuatnya dapat diakses dan bermanfaat untuk semua orang. Pada tahun 2006, google pindah kantor ke Mountain View, California. Sejak didirikan, perkembangan google melaju dengan pesat dan menghasilkan berbagai produk, akuisisi hingga mesin pencarian. 

Dan kini kita bisa menikmati produk-produk dari google tersebut seperti mesin pencarian, email, blog dan google+ dan lainnya. Untuk menikmati sebagian produk dari google, sebagian besar kita mesti memiliki akun google. Nah sekarang, seandainya sobat telah memiliki akun google lalu sobat ingin mengganti profile seperti foto, password dan lainnya, kira-kira bagaimana yah caranya?. Jawabannya adalah sebagai berikut:

Berkunjung ke http://google.com kemudian Sign In atau Masuk (ada dipojok kanan atas Browser.
Masuk ke akun google

Isi nama emai dan password akun google sobat, kemudian klik masuk sehingga tampilan seperti gambar dibawah.


Gambar panah diatas digunakan jika sobat ingin mengganti foto profile google sobat, klik kemudian cari file foto lalu pilih open, maka sobat telah berhasil mengubah foto profile akun google.
Untuk mengubah biodata akun seperti nama, tanggal lahir, Nomor telepon dan lainnya, sobat pilih Personal info dan privacy:

Mengubah profile akun google
 Klik maka muncul tampilan seperti gambar dibawah:
Mengubah biodata akun google
Silakan pilih profile yang ingin sobat ganti.

Lalu bagaimana kalau password yang diganti?. Berikut adalah caranya:

Klik Sign in & Security lalu Password:
Cara mengubah password akun google

Sobat akan diarahkan seperti akan log in lagi ke google, masukkan password yang lama lalu klik Masuk, maka tampilan seperti ini:

Cara mengubah password akun google

Silakan isi New Password dengan password yang baru, Confirm new password lalu klik Change Password, maka kini password akun google sobat telah diganti. Pengubahan profile dan password ini berlaku untuk semua akun google seperti gmail, blogger, google+, google analytics, dan lainnya.
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 13:30:00