loading...

Cara memasang BBM di komputer



BBM atau BlackBerry Messenger adalah aplikasi pengirim pesan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer dikalangan pengguna perangkat seluler. Cara menggunakan BBM adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry.

Blackberry sendiri diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub sendiri adalah pengejawantahan dari RIM yang merupakan rekan utama dari Blackberry. Pasar Blackberry kemudian diramaikan oleh dua operator besar lainnya yaitu Excelcom dan telkomsel. Akibat tuntutan pemerintah indonesia, Blackberry akhirnya membuka kantor perwakilan di Indonesia pada November 2010.

Namun sekarang, BBM bukan hanya bisa digunakan untuk platform os smartphone atau mobile phone saja. Saat ini BBM telah berkembang dan mengalami kemajuan yang sangat pesat, sehingga penggunaan BBMpun mengalami perubahan yaitu dapat digunakan pada perangkat PC atau komputer atau laptop.

Blackberry versi PC dianggap praktis dan ekonomis bagi pengguna siapa saja yang ingin menggunakan aplikasi ini tanpa harus mengalihkan perhatian mereka pada PC atau laptop. Lalu bagaimana cara memasang BBM di komputer atau Laptop?, berikut adalah ulasannya:
Pertama-tama sobat instal terlebih dahulu aplikasi BBM versi PC yaitu dengan menggunakan Bluestack. Untuk menginstal Bluestack, download terlebih dahulu aplikasinya di http://www.bluestacks.com/id/index.html

Setelah selesai download, install dikomputer atau laptop sobat. Jalankan Bluestacks lalu lakukan pencarian dengan kata kunci "BBM".


Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut:


Enable AppStore, klik Continue saja.
Setup BlueStacks Account, gunakan saja akun google, email google dan passwordnya.
Enable AppSync, klik Continue saja.


Pilih pasang lalu tunggu hingga proses pemasangan selesai.



Pilih buat akun jika sobat belum punya BMM dengan mengisi nama email (nantinya menjadi ID BBM) dan passwordnya. Pilih sudah di BBM kalau sobat sudah punya pin BBM, lalu sign In, maka kini sobat sudah memasang BBM di komputer.

Lalu bagaimana cara mengetahui pin BBM-nya?. Caranya adalah sobat pilih Tambah kontak - Pindai Kode batang, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah:

Mendapatkan pin bbm

Mengetahui pin BBM

PIN BBM sobat ada di bagian bawah seperti anak panah pada gambar diatas. Sobat bisa membagikan Pin ini ke FB, Twitter dan jejaring sosial lainnya agar diketahui oleh teman-teman sobat. Caranya sobat klik ikon share yang ada di sudut kanan atas gambar:

Cara share pin bbm ke jejaring sosial

Untuk lebih jelasnya sobat dapat menyimak video dibawah ini: Silakan dicoba, semoga berhasil.
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 09:20:00