10 mesin pencarian web terpopuler

Mesin pencari adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis ataupun newsgroup dalam sebuah atau sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan. Search engine adalah perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen yang tersedia. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk daftar yang diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun rasio pengunjung atas suatu berkas yang disebut Hits. Saat ini telah bermunculan cukup banyak search engine atau mesin pencarian. Lalu mesin pencarian manakah yang terkenal didunia ini?, berikut adalah jawabannya.

Mesin pencarian Google


Google search adalah mesin pencarian web yang dimiliki Google Inc dan merupakan mesin pencarian yang paling banyak digunakan didunia internet. Urutan hasil pencarian biasanya didasarkan pada yang bernama Page Rank. Saat ini, mesin pencarian google diperkirakan mendapat sekitar 1,1 milyar pengunjung tiap bulannya. Angka yang sangat besar, bukan?.

Mesin pencarian Bing

Mesin pencarian Bing
Bing yang sebelumnya bernama MSN Search adalah mesin pencari web dibawah microsoft. Bing adalah bentuk reinkarnasi mesin pencarian sebelumnya yaitu Live Search, Window Live Search, dan MSN Search. Mesin pencari ini diperkenalkan pada tanggal 28 Mei 2009 dan secara resmi diluncurkan pada 1 Juni untuk menggantikan mesin pencari sebelumnya yaitu Live Search. Saat ini Bing mendapat sekitar 350 juta pengunjung tiap bulannya.

Mesin pencarian Yahoo


Yahoo! Search adalah mesin pencari web yang dimiliki oleh yahoo Inc. Yahoo! Search awalnya disebut yahoo! menyediakan antarmuka pencarian, akan mengirimkan pertanyaan ke indeks pencarian halaman yang dilengkapi dengan direktori situs. Hasilnya disajikan kepada pengguna dibawah merek Yahoo. Pada tahun 2001, indeks pencarian ini didukung oleh inktomi dan kemudian didukung oleh Google sampai tahun 2004, ketika Yahoo menjadi mesin pencari independen. Pada tahun 2009, yahoo dan microsoft mengumumkan perjanjian dimana Bing mendukung Yahoo! search. Saat ini Yahoo mendapat kunjungan sekitar 300 juta pengunjung tiap bulannya.

Mesin pencarian Ask

Mesin pencarian Ask
Ask adalah mesin pencari web seperti google, bing ataupun yahoo. Para pengguna hanya mengisi kolom yang disediakan dengan kata kunci yang ingin dicari kemudian klik cari jawaban. Maka hasilnya adalah ditampilkan sederet situs yang terkait dengan kata kunci yang ingin dicari. Saat ini, Ask diperkirakan mendapat kunjungan pengguna sekitar 245 juta pengunjung tiap bulannya.

Mesin pencarian AOL.

Mesin pencarian AOL.


Selain search engine, AOL. menampilkan berbagai berita, olahraga, entertainment, gaya hidup, keuangan, video dan lainnya. Saat ini, AOL. mendapat pengunjung sekitar 125.000.000 tiap bulannya.

Mesin pencarian Wow

Mesin pencarian Wow
Mesin pencarian Wow mendapat kunjungan sekitar 100 juta pengunjung unik tiap bulannya. Selain mesin pencarian web, woo.com menyajikan informasi tentang entertainment, kesehatan, teknologi, makanan, gaya hidup, keluarga dan lainnya.

Mesin pencarian webcrawler.com


Webcrawel.com adalah salah satu mesin pencarian yang tiap bulannya mendapat kunjungan sekitar 65 juta pengunjung unik.

mywebsearch.com

mywebsearch.com

mywebsearch.com mendapat kunjungan sekitar 60 juta pengunjung unik setiap bulannya.

infospace.com

infospace.com 

infospace.com mendapat sekitar 24 juta pengunjung unik setiap bulannya.

Info.com

mesin pencarian terpopuler
Info.com mendapat kunjungan sekitar 13,5 juta pengunjung unik tiap bulannya.

Itulah 10 mesin pencarian web yang terpopuler didunia ini.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 22:17:00