Tujuh cerita inspiratif menarik

Cerita inspiratif 1: Toples

Seorang profesor filsafat berdiri di depan kelas dengan beberapa benda di atas meja di depannya. Saat kelas dimulai, tanpa kata-kata ia mengambil toples yang sangat besar dan kosong dan terus mengisinya dengan batu. Dia bertanya pada siswa apakah toples sudah penuh. Mereka semua menjawab ya.

Profesor kemudian mengambil sekotak kerikil dan menuangkannya ke dalam toples. Dia menggoyang sedikit toples tersebut. Akibatnya kerikil meluncur ke daerah terbuka diantara bebatuan. Dia bertanya pada siswa apakah toples sudah penuh. Para siswa menjawab ya.

Profesor mengambil sekotak pasir dan menuangkannya ke dalam toples. Tentu saja, pasir mengisi daerah terbuka yang tersisa dari tabung. Dia kemudian bertanya sekali lagi apakah toples itu penuh. Para siswa menjawab dengan suara bulat "Ya."

"Sekarang," kata profesor, "Saya ingin Anda untuk mengenali bahwa toples ini mewakili kehidupan Anda. Batu-batu adalah hal penting seperti keluarga Anda, pasangan Anda, kesehatan Anda, anak-anak Anda dan hal-hal yang jika semuanya telah hilang maka Anda akan tetap hidup. Kerikil adalah hal-hal lain yang penting seperti pekerjaan Anda, rumah Anda, mobil Anda. Dan pasir adalah segala sesuatu yang lain ".

"Jika Anda meletakkan pasir ke dalam toples pertama kali" lanjutnya, "tidak ada ruang untuk kerikil atau batu. Hal yang sama berlaku untuk hidup Anda. Jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda dan energi pada hal-hal kecil, Anda tidak akan memiliki ruang untuk hal-hal yang penting bagi Anda. Perhatikan hal-hal yang sangat penting untuk kebahagiaan Anda. Bermain dengan anak-anak Anda. Akan selalu ada waktu untuk pergi bekerja, membersihkan rumah, memberikan makan malam, atau memperbaiki saluran air "

"Jaga batu pertama, hal yang benar-benar penting. Tetapkan prioritas Anda. Sisanya hanya pasir. "

Cerita inspiratif 2: Dua orang dalam hutan

Dua orang teman berjalan melalui hutan. Mereka tahu bahwa sesuatu yang berbahaya dapat terjadi pada mereka setiap saat di hutan. Jadi mereka saling berjanji bahwa mereka akan tetap bersatu dalam situasi bahaya apapun.

Tiba-tiba, mereka melihat beruang besar mendekati mereka. Salah satu teman sekaligus memanjat pohon terdekat. Tetapi yang lain tidak tahu bagaimana untuk memanjat. Jadi dengan menggunakan akal sehatnya, ia berbaring di tanah sambil terengah-engah, berpura-pura menjadi orang mati.

Beruang itu datang dekat pria tergeletak di tanah. Mencium telinganya, dan perlahan-lahan meninggalkan tempat. Karena beruang tidak menyentuh apa-apa, teman yang berada diatas pohon turun dan bertanya pada teman yang pura-pura mati di tanah, "Teman, apa yang beruang bisikkan ke telinga Anda?". Teman lainnya menjawab, "Beruang itu menyarankan saya tidak percaya teman palsu."

Cerita inspiratif 3: Kambing dan rubah

Seekor rubah berkeliaran di malam yang gelap. Sayangnya, ia jatuh ke dalam sumur. Dia mencoba untuk keluar tapi semua sia-sia. Jadi, dia tidak punya pilihan lain selain tetap berada disitu sampai keesokan paginya. Keesokan harinya, seekor kambing datang. Dia mengintip ke dalam sumur dan melihat rubah di sana. Kambing bertanya "apa yang kamu lakukan di sana, Pa Rubah?"

Rubah licik menjawab, "Aku ke sini untuk minum air. Sumur ini adalah yang terbaik yang pernah saya rasakan. Datang dan lihat sendiri. "Tanpa berpikir sesaatpun, kambing melompat ke dalam sumur, hilanglah haus namun kemudian mencari cara untuk keluar. Tapi sama seperti rubah, dia juga mendapati dirinya tak berdaya untuk keluar.

Kemudian rubah berkata, "Aku punya ide. Saya berdiri di kaki belakang kamu. Aku akan naik di kepala kamu dan keluar. Kemudian saya akan membantu kamu keluar juga. "Kambing itu cukup polos untuk memahami kelihaian rubah itu dan berbuat seperti yang rubah katakan dan membantunya keluar dari sumur. Setelah keluar, rubah mengatakan, "Seandainya kamu cukup cerdas, kamu tidak akan pernah masuk tanpa melihat bagaimana untuk keluar."

Cerita inspiratif 4: Pria yang baik hati

Pada suatu zaman, ada seorang pria yang suka membantu, baik hati, dan murah hati. Dia adalah orang yang akan membantu seseorang tanpa meminta apa-apa untuk membayarnya. Dia akan membantu seseorang karena ia sangat suka. Suatu hari ketika berjalan pada jalan yang berdebu, pria ini melihat sebuah tas, kemudian dia mengangkatnya dan melihat bahwa tas itu kosong. Tiba-tiba seorang wanita dengan seorang polisi muncul sehingga pria itu ditangkap.

Wanita itu kemudian bertanya di mana dia menyembunyikan uangnya, tapi pria itu menjawab, "Saya menemukannya kosong, Bu." Wanita itu berteriak kepadanya, "Tolong kembalikan uang saya, Itu untuk biaya sekolah anak saya." Pria itu melihat wanita itu benar-benar merasa sedih, sehingga ia menyerahkan semua uangnya. Dia mengetahui bahwa wanita itu seorang ibu tunggal. Pria itu berkata, "Ambil ini, maaf atas ketidaknyamanan ini." Wanita kemudian pergi dan polisi melakukan interogasi lebih lanjut pada pria tersebut.

Perempuan itu sangat bahagia tapi ketika ia menghitung uangnya, ternyata dua kali lipat jumlahnya, akhirnya dia terkejut. Suatu hari ketika wanita itu akan membayar biaya sekolah anaknya, dia melihat beberapa pria kurus sedang berjalan di belakangnya. Dia berpikir bahwa ia mungkin perampok, jadi dia mendekati seorang polisi yang tidak jauh darinya. Dia adalah polisi yang sama, yang ia bersama menanyakan tentang tasnya. Wanita itu menceritakan tentang pria yang mengikutinya, tapi tiba-tiba mereka melihat bahwa pria berlari. Pri itu berlari ke arahnya, dan melihat bahwa dia adalah orang yang sama yang mereka tangkap beberapa hari yang lalu.

Wanita itu tampak sangat lemah dan bingung. Polisi itu berkata kepada perempuan itu, "Dia tidak mengembalikan uang Anda, dia memberi Anda uangnya saat itu. Ia bukan pencuri tapi mendengar tentang biaya sekolah anak Anda, ia merasa sedih dan memberi Anda uangnya. Kemudian, mereka membantu wanita untuk berdiri, dan pria itu mengatakan pada wanita," Silakan pergi dan membayar uang sekolah anak Anda, saya mengikuti Anda untuk memastikan bahwa tidak ada yang mencuri uang sekolah anak Anda".

Hidup memberi Anda pengalaman aneh, kadang-kadang mengejutkan Anda. Anda akhirnya membuat penilaian yang salah atau kesalahan dalam kemarahan, putus asa dan frustrasi. Namun, ketika Anda mendapatkan kesempatan kedua, memperbaiki kesalahan Anda dan membalas budi, maka jadilah murah hati. Belajarlah Menghargai apa yang Anda diberikan.

Cerita inspiratfi 5: Lubang pada mainan

Seorang guru menunjukkan tiga mainan pada para siswa dan meminta siswa untuk mengetahui perbedaannya. Tiga mainan itu identik dalam bentuk, ukuran dan bahan. Setelah melalui pengamatan yang teliti, siswa melihat ada lubang di mainan. Mainan 1 memiliki lubang di telinga. mainan 2 memiliki lubang di telinga dan mulut. Mainan 3 hanya memiliki satu lubang yaitu ditelinga.

Kemudian para siswa menempatkan jarum di lubang telinga mainan 1. Maka jarum keluar dari telinga yang lain. Pada mainan 2, ketika jarum dimasukkan ke dalam telinga jarum keluar dari mulut. Dan di mainan 3, ketika jarum dimasukkan ke dalam, jarum tidak keluar.

Mainan 1 mewakili orang-orang di sekitar Anda yang memberikan kesan bahwa mereka mendengarkan Anda, segala sesuatunya peduli pada Anda. Tapi mereka hanya berpura-pura untuk melakukannya. Setelah mendengarkan, seperti jarum keluar dari telinga berikutnya, hal-hal yang Anda katakan kepada mereka akan hilang. Jadi hati-hati saat Anda berbicara dengan jenis orang di sekitar Anda, yang tidak peduli untuk Anda.

Mainan 2 mewakili orang-orang yang mendengarkan semua hal dan memberikan kesan bahwa mereka peduli pada Anda. Tapi seperti mainan, jarum keluar dari mulut. Orang-orang ini akan menggunakan kata-kata Anda pada orang lain untuk tujuan mereka sendiri.

Mainan 3, jarum tidak keluar dari itu. Ini jenis orang akan menjaga kepercayaan yang Anda miliki di dalamnya. Mereka adalah orang-orang yang dapat Anda andalkan.

Cerita inspiratif 6: saling tolong menolong

Pernah ada seorang anak kecil bernama Budi. Ia milik sebuah keluarga miskin. Suatu hari, ia melintasi hutan dengan membawa beberapa kayu. Ia melihat seorang lelaki tua yang sangat lapar. Budi ingin memberinya makanan, tapi ia sendiri tidak memiliki makanan. Jadi dia melanjutkan perjalanannya. Dalam perjalanan ia melihat seekor rusa yang sangat haus. Dia ingin memberinya air, tapi ia juga tidak memiliki air. Jadi dia melanjutkan perjalanannya.

Lalu ia melihat seorang pria yang ingin membuat sebuah kamp dan Budi mempunyai beberapa kayu. Budi memberikan beberapa kayu kepadanya. Sebagai imbalannya, ia memberinya beberapa makanan dan air. Sekarang ia kembali ke orang tua dan memberinya beberapa makanan dan memberikan beberapa air untuk rusa. Orang tua dan rusa sangat senang. Budi kemudian melanjutkan perjalanannya.

Namun, suatu hari Budi jatuh saat menuruni bukit. Dia kesakitan tapi ia tidak bisa bergerak dan tidak ada seorang pun di sana yang membantunya. Tapi, orang tua yang ia telah membantu sebelumnya melihatnya, ia dengan cepat datang dan menariknya ke atas bukit. Dia memiliki banyak luka di kakinya. Rusa yang Budi telah memberi air melihat luka-lukanya dan cepat pergi ke hutan dan membawa beberapa herbal. Setelah beberapa waktu, luka-lukanya tertutup. Semuanya merasa sangat senang bahwa mereka mampu untuk saling membantu.

Cerita inspiratif 7: burung gagak yang kehausan

Suatu hari yang panas, seekor gagak kehausan dan terbang di seluruh penjuru mencari air. Dalam waktu yang lama, dia tidak bisa menemukan apapun. Dia merasa sangat lemah, hampir kehilangan harapan. Tiba-tiba, ia melihat kendi air di bawah pohon. Ia terbang lurus ke bawah untuk melihat apakah ada air di dalamnya. Ya, dia bisa melihat air di dalam kendi!

Gagak mencoba untuk mendorong kepalanya ke kendi. Sayangnya, ia menemukan bahwa leher kendi itu terlalu sempit. Kemudian ia mencoba untuk mendorong kendi dengan memiringkan agar air mengalir keluar tapi kendi itu terlalu berat.

Gagak berpikir keras beberapa saat. Kemudian melihat sekelilingnya, ia melihat beberapa kerikil. Dia tiba-tiba memiliki ide yang baik. ia mulai mengambil kerikil satu per satu, menjatuhkan masing-masing kedalam kendi. Karena semakin banyak kerikil masuk ke kendi, ketinggian air terus meningkat. Setelah air cukup tinggi maka burung gagak dapat minum. Rencananya berhasil!
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 23:28:00