Cari di blog ini

Loading...

Empat cerita motivasi menarik

loading...

Jangan Menyerah

Seorang pria melewati gajah, ia tiba-tiba berhenti, termenung oleh fakta bahwa makhluk-makhluk besar sedang dipegang oleh tali kecil yang terikat pada kaki mereka. Itu jelas bahwa gajah bisa dan kapan saja melepaskan diri dari ikatan itu tetapi gajah-gajah tidak melakukannya.

Dia melihat seorang pelatih di dekatnya dan bertanya mengapa hewan-hewan ini hanya berdiri dan tidak berusaha untuk melarikan diri. "Yah," kata pelatih, "ketika mereka masih sangat muda dan masih sangat kecil kita menggunakan tali ukuran yang sama untuk mengikat mereka, dan pada usia sekarang, itu cukup untuk menahan mereka. Saat mereka tumbuh dewasa, mereka dikondisikan untuk percaya bahwa mereka tidak dapat melepaskan diri. Mereka percaya tali masih bisa menahan mereka, sehingga mereka tidak pernah mencoba untuk membebaskan diri. "

Pria itu kagum. Hewan-hewan ini bisa setiap saat membebaskan diri dari ikatan tersebut tetapi karena mereka percaya bahwa mereka tidak bisa, mereka terjebak tepat di mana mereka berada.

Seperti gajah, berapa banyak dari kita menjalani hidup tergantung pada sebuah keyakinan bahwa kita tidak bisa melakukan sesuatu, hanya karena kita pernah gagal sebelumnya.

Kegagalan adalah bagian dari pembelajaran. Kita tidak boleh menyerah dalam perjuangan hidup ini. Anda Gagal bukan karena Anda ditakdirkan untuk gagal, tapi karena ada pelajaran yang perlu anda pelajari untuk melanjutkan kehidupan Anda.

Hakekat sebuah cermin

Suatu hari semua karyawan tiba dikantor dan mereka melihat pengumuman di pintu yang ditulis: "Kemarin salah seorang karyawan yang menghambat pertumbuhan perusahaan ini meninggal dunia. Kami mengundang Anda untuk bergabung diruang pemakaman yang telah disiapkan di gym ". Pada awalnya, mereka semua berduka cita atas kematian salah satu rekan mereka, tetapi setelah beberapa saat mereka mulai penasaran ingin tahu siapa pria yang menghambat pertumbuhan perusahaan itu.

Petugas keamanan diperintahkan untuk mengontrol kerumunan dalam ruangan gym. Semakin banyak orang mencapai peti mati, semakin kepenasaran meninggi. Semua orang berpikir: "Siapa orang yang menghambat kemajuan perusahaan? Yah, setidaknya ia meninggal! "Satu per satu karyawan senang telah dekat ke peti mati. Ketika mereka melihat di dalamnya, mereka tiba-tiba menjadi diam tak berkata-kata. Mereka berdiri di dekat peti mati, terkejut dan diam, seolah-olah seseorang telah menyentuh bagian terdalam dari jiwa mereka. Ada cermin di dalam peti: setiap orang yang melihat di dalamnya akan melihat dirinya sendiri.

Kemudian ada tanda di sebelah cermin yang mengatakan: "Hanya ada satu orang yang mampu mengatur batas-batas pertumbuhan Anda:. Itu adalah ANDA. Anda adalah satu-satunya orang yang bisa merevolusi hidup Anda. Anda adalah satu-satunya orang yang dapat mempengaruhi kebahagiaan Anda, realisasi dan kesuksesan Anda. Anda adalah satu-satunya orang yang dapat membantu diri Anda sendiri. Hidup Anda tidak berubah saat bos Anda berubah, ketika teman-teman Anda berubah, ketika pasangan Anda berubah, ketika perusahaan Anda berubah. Hidup Anda berubah ketika ANDA berubah, ketika Anda melampaui keyakinan yang membatasi Anda, ketika Anda menyadari bahwa Anda adalah satu-satunya yang bertanggung jawab untuk hidup Anda. Hubungan yang paling penting yang dapat Anda miliki adalah yang Anda miliki dengan diri sendiri.

Kejujuran seorang anak kecil

Seorang anak kecil masuk ke sebuah toko obat, mengambil sekotak soda dan mengambil telepon. Dia naik ke karton sehingga ia bisa mencapai tombol-tombol di telepon dan melanjutkan untuk memencet tujuh digit (nomor telepon). Pemilik toko mengamati dan mendengarkan percakapannya.

Anak kecil: 'Nyonya, Dapatkah kamu memberi saya pekerjaan sebagai pemotong?.

Nyonya: (di ujung lain dari saluran telepon): 'Saya sudah punya seseorang untuk memotong rumput'.

Anak kecil: 'Nyonya, aku akan memotong rumput dengan setengah harga dari orang yang memotong rumput yang sekarang.'

Nyonya: Saya sangat puas dengan orang yang memotong rumput sekarang.

Anak kecil: (dengan ketekunan lebih): 'Nyonya, aku bahkan akan menyapu sampai ke trotoar, sehingga pada hari Minggu kamu akan memiliki halaman tercantik di semua pantai di dunia'.

Nyonya: Tidak, terima kasih.

Dengan senyum di wajahnya, anak kecil meletakkan gagang telepon. Pemilik toko yang mendengarkan semua ini mendekati anak itu.

Pemilik Toko: 'Nak ... Saya suka dengan sikap kamu; Saya suka dengan semangat positif dan ingin menawarkan pekerjaan kepada kamu".

Anak kecil: "Tidak, terima kasih."

Pemilik Toko: Tapi kamu benar-benar ingin bekerja.

Anak kecil: Tidak Pak, saya hanya memeriksa kinerja saya di pekerjaan yang saya punya. Saya orang yang bekerja untuk wanita yang saya telepon tadi '

Kentang - telur - dan kopi bubuk

Sekali waktu seorang anak perempuan mengeluh kepada ayahnya bahwa hidupnya sengsara dan bahwa dia tidak tahu bagaimana dia akan berhasil. Dia lelah berjuang dan berjuang sepanjang waktu. Itu hanya sebagai salah satu masalah yang harus dipecahkan, dan yang lain segera menyusul. Ayahnya, seorang koki, membawanya ke dapur. Ia mengisi tiga panci dengan air dan menaruhnya di atas api yang besar.

Setelah tiga panci air mulai mendidih, ia ditempatkan kentang dalam satu panci, telur di panci kedua dan bubuk kopi dalam panci ketiga. Dia kemudian membiarkan sampai mendidih, tanpa mengucapkan sepatah kata kepada putrinya. Sang Putri mengerang dan tidak sabar menunggu, bertanya-tanya apa yang dia lakukan. Setelah dua puluh menit ia mematikan kompor. Dia mengambil kentang dari panci dan menempatkan mereka dalam mangkuk. Dia mengangkat telur dan meletakkannya di mangkuk. Dia kemudian menyendok kopi dan meletakkannya dalam cangkir.

Dia bertanya pada putrinya. "Putri, apa yang kamu lihat?" "Kentang, telur dan kopi," ia buru-buru menjawab.
"Lihatlah lebih dekat", katanya, Dia menyentuh kentang dan merasakan kentang itu lembut.

Dia kemudian memintanya untuk mengambil telur dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, ia mendapati sebuah telur rebus.

Akhirnya, ia memintanya untuk mencicipi kopi. Aroma yang kaya membawa senyum ke wajahnya.
"Ayah, apa artinya ini?" Tanyanya.

Dia kemudian menjelaskan bahwa kentang, telur dan biji kopi masing-masing memiliki kesamaan yaitu direbus dengan air mendidih. Namun, masing-masing menunjukkan reaksi yang berbeda. Kentang termasuk yang kuat, keras dan tak kenal henti, tetapi dalam air mendidih, menjadi lunak dan lemah. Telur adalah rapuh, dengan kulit luar yang tipis melindungi cairan bagian dalam sampai dimasukkan ke dalam air mendidih. Kemudian bagian dalam telur menjadi keras. Namun, biji kopi tergolong unik. Setelah mereka terkena air mendidih, mereka mengubah air dan menciptakan sesuatu yang baru.

"Pilih yang mana kamu?" Tanyanya ke putrinya. "Ketika kesulitan mengetuk pintu kamu, bagaimana kamu menanggapinya? Apakah kamu kentang, telur, atau biji kopi? "
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 23:19:00