Cerita motivasi: tidak perlu menunggu besok

Tidak perlu menunggu besok

Cerita dibawah ini menjelaskan bagaimana seorang manusia agar hidupnya bahagia. Kebahagiaan adalah impian semua orang. Yang menjadi permasalahan adalah bagaimana cara agar hidup kita bahagia. Sebagaian orang mencari kebahagiaan itu dengan mencari kekayaan sebanyak-banyaknya. Orang tersebut berpikir bahwa dengan banyak harta maka semua masalah hidupnya akan dapat dengan mudah diatasi. Namun akhirnya ia sadar bahwa harta tidak menjadikan hidupnya bahagia. Lalu hal apa yang bisa menjadikan seseorang hidupnya bahagiam cerita dibawah ini mungkin dapat menjawabnya:

Seorang nelayan sedang duduk di dekat pantai, di bawah bayang-bayang pohon sambil merokok tembakau favoritnya. Tiba-tiba seorang pengusaha kaya lewat mendekatinya dan bertanya mengapa ia duduk di bawah pohon sambil merokok dan tidak bekerja. Nelayan miskin menjawab bahwa ia telah menangkap cukup ikan untuk hari ini.

Mendengar ini orang kaya marah dan berkata: "Mengapa kamu tidak menangkap ikan lebih banyak. malahan duduk di bayangan pohon membuang-buang waktu?".

Nelayan bertanya: "Apa yang akan saya lakukan dengan menangkap ikan lebih banyak?".

Pengusaha: "Kamu bisa menangkap lebih banyak ikan, lalu menjual mereka dan mendapatkan lebih banyak uang, dan bisa digunakan untuk membeli perahu yang lebih besar".

Nelayan: "Apa yang akan saya lakukan?".

Pengusaha: "Kamu bisa mencari ikan di lautan dalam dan menangkap lebih banyak ikan dan mendapatkan lebih banyak uang".

Nelayan: "Apa yang akan saya lakukan?".

Pengusaha: "Kamu bisa membeli banyak kapal dan mempekerjakan banyak orang untuk bekerja pad anda sehingga anda akan mendapatkan lebih banyak uang.

Nelayan: "Apa yang akan saya lakukan?"

Pengusaha: "Kamu bisa menjadi seorang pengusaha kaya seperti saya".

Nelayan: "Apa yang akan saya lakukan?".

Pengusaha: "Kamu bisa menikmati hidup dengan damai".

Nelayan: "Bukankah itu yang saya lakukan sekarang?".

Kita tidak perlu menunggu besok untuk menjadi bahagia dan menikmati hidup. Kita bahkan tidak perlu menjadi lebih kaya, lebih kuat untuk menikmati hidup. Hidup adalah pada saat ini, nikmati sepenuhnya.

Seperti beberapa orang besar mengatakan "kekayaan bukan dilihat dari banyaknya harta tapi dilihat dari jumlah keinginan kita. Semakin sedikit keinginan semakin bahagia hidup ini, dan sebaliknya semakin banyak keinginan maka semakin menderita hidup kita".
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 09:22:00