Cerita motivasi: tak satupun seperti anda

Tak satupun seperti anda

Manusia adalah makhluk yang unik, memiliki karakteristik masing-masing, kemampuan yang berbeda serta kebutuhan yang berbeda pula.

Setiap manusia berbeda dengan manusia lainnya. Hal ini dikarenakan kepribadian atau bentuk tingkah laku manusia dipengaruhi oleh lingkungan dimana ia berada. Selain itu juga dipengaruhi oleh faktor kognisi dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan dimana ia tumbuh. Bahkan kakak beradik yang sekandung dan sedarah, dibesarkan dilingkungan yang sama menunjukkan kepribadian dan perilaku yang berbeda dan kepandaian yang berbeda serta bervariasi.

Manusia memiliki motif yang beragam sehingga motif-motif itulah yang menjadikan manusia memiliki kepribadian dan perilaku tertentu. Lalu apa lagi keunikan dari manusia, berikut ulasannya:

Pikirkan apa saja yang luar biasa dan ajaib yang terdapat pada diri kita!. Dari semua orang yang telah datang dan pergi di bumi, sejak awal waktu, tidak satupun dari mereka seperti kita!.

Tidak ada orang yang pernah hidup atau yang akan datang memiliki kombinasi kemampuan, bakat, penampilan, teman, kenalan, beban, kesedihan dan peluang seperti kita.

Rambut tidak ada yang tumbuh persis seperti kita. Sidik jari tidak ada seseorang yang seperti kita. Tidak ada yang memiliki kombinasi yang sama dengan kita.

Sedikit orang yang menertawakan semua hal yang sama yang kita lakukan, jangan bersin dengan cara yang kita lakukan. Tidak ada orang lain yang berdoa tentang kekhawatiran yang sama seperti yang kita alami. Tidak seorangpun dicintai dengan cara yang sama dari orang yang mencintaimu. Tidak ada sebelumnya, tidak ada yang datang, kita benar-benar unik!

Nikmati keunikan itu. Kita tidak harus berpura-pura untuk tampak seperti orang lain. Kita tidak dimaksudkan untuk menjadi seperti orang lain. Kita tidak harus berbohong untuk menyembunyikan bagian-bagian dari kita yang tidak disukai orang lain.

Kita diciptakan untuk menjadi berbeda. Jika kita tidak ada, akan ada lubang dalam penciptaan, kesenjangan dalam sejarah, sesuatu yang hilang dari manusia.

Keunikan kita adalah hal yang sangat berharga. Ini adalah hadiah yang diberikan hanya untuk kita. Maka nikmatilah!

Tidak ada yang bisa menjangkau orang lain dengan cara yang sama yang kita bisa. Tidak ada yang bisa mengucapkan kata-kata kita. Tidak ada yang bisa menyampaikan makna kita. Tidak ada yang bisa menghibur dengan cara kita.

Tidak ada yang bisa menjadi ceria dan ringan dan gembira dengan cara kita. Tidak ada yang bisa tersenyum seperti senyum kita. Tidak ada orang lain dapat membawa sifat yang unik dari kita untuk manusia lain.

Bagi keunikan kita. Biarlah bebas mengalir di antara keluarga dan teman-teman dan orang-orang yang kita temui di manapun berada. Hadiah yang diberikan dari diri kita untuk dinikmati.

Melihatnya! Menerimanya! Biarkan menggelitik! Biarkan itu memberitahu kita, mendorong dan menginspirasi kita!

Kita semua unik!

Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 06:44:00