Cerita motivasi: Sifat orang sukses

Sifat orang sukses

Dua teman, Budi dan Joni, bekerja pada sebuah perusahaan penjualan besar dan masuk bersama-sama ketika mereka baru bekerja. Keduanya bekerja sangat keras.

Tiga tahun kemudian, direktur perusahaan mempromosikan salah satu dari mereka yakni Budi menjadi eksekutif penjualan. Joni tidak mendapatkan promosi dan tetap posisinya semula yaitu sebagai staf.

Joni merasa bahwa itu tidak adil, jadi dia datang ke bosnya dan mengatakan kepadanya, bahwa ia merasa tidak dihargai selama bekerja keras menjadi staf. Sebenarnya, Bos tahu bahwa Joni juga bekerja keras, dan untuk menunjukkan perbedaan antara Joni dan Budi, ia bertanya: "Pergilah dan temukan orang yang menjual semangka di pasar. Ketika Joni kembali, bos bertanya: "Berapa harga per kg?" Maka Joni kembali ke pasar dan kemudian kembali untuk mengatakan harga semangka yaitu Rp 12.000 per kg.

Kemudian bos meminta Budi untuk hal yang sama. Budi Pergi ke pasar, dan ketika telah kembali, ia mengatakan: "Pada saat ini ada satu orang yang menjual semangka, Rp 12.00 per kg, Rp 100.000 untuk 10 kg, dan sekarang penjual memiliki 340 semangka di pasar. Di atas meja ada 48 melon, masing-masing beratnya sekitar 15 kg. Melon dibeli dari Selatan dua hari lalu, mereka segar dan berkualitas baik.

Joni terkesan dengan perbedaan antara dia dan Budi. Dia menyadari bahwa dia perlu belajar banyak dari temannya.

Seperti yang dapat kita lihat dari cerita ini, orang-orang sukses lebih jeli. Mereka berpikir dan melihat beberapa tahun ke depan, sementara sebagian besar orang hanya melihat besok.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 06:13:00