Cerita motivasi: pentingnya sebuah keindahan

Pentingnya sebuah keindahan

Seorang siswa bertanya kepada guru yang bijaksana, apa yang lebih penting bagi seseorang: apakah kecantikan luar atau kecantikan dalam? Dalam menanggapi, guru bertanya pada muridnya:

- "Katakan padaku, jika kamu ingin membeli rumah, rumah yang indah diluar, atau rumah yang hangat dan dapat diandalkan didalamnya. Mana yang akan kamu pilih?"

- "Saya lebih suka memilih di luar sederhana namun nyaman di dalam rumah" jawab siswa.

- "Tapi bagaimana jika orang ingin membeli sebuah rumah supaya dia mempunyai sesuatu yang dibanggakan, tetapi dia tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk membeli sebuah rumah yang indah dan nyaman?" Tanya guru lagi.

- "Tentunya, ia akan lebih memilih kecantikan diluar rumah", menjawab siswa.

- "Saya pikir kamu benar", kata guru dan menambahkan: "tapi terlepas dari pilihan kamu, kamu masing-masing akan mengerti bahwa ketika kamu kehilangan keindahan atau kenyamanan maka kamu pasti akan mencarinya".

- "Jadi itu berarti bahwa kecantikan luar dan dalam pada dasarnya setara dan sama berharganya?" Tanya siswa.

- "Kamu dapat mengatakan seperti itu," menjawab guru sambil tersenyum, "Saya pikir yang terpenting adalah ketika kamu memiliki setengah, kamu akan selalu mencari keseluruhan. Karena setengah akan selalu hanya setengah, meskipun betapa besarnya itu".
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 06:22:00