Cerita motivasi: pentingnya kepercayaan diri

Pentingnya kepercayaan diri

Kepercayaan diri atau atau percaya diri adalah salah satu aspek kepribadian yang sangat penting bagi kehidupan seseorang. Orang yang percaya diri yakin akan kemampuannya serta memiliki pengharapan yang realistis. Bahkan ketika harapan itu tidak terwujud maka ia akan tetap berpikiran positif dan dapat menerimanya.
Ada orang yang merasa telah kehilangan rasa kepercayaan diri dihampir seluruh bagian hidupnya, ia mengalami krisis diri, depresi, hilang kendali dan merasa tak berdaya menatap masa depan yang cerah. Ada juga orang yang merasa belum percaya diri dengan apa yang dilakukannya atau dengan apa yang ditekuninya. Ada juga orang yang merasa kurang percaya diri ketika menghadapi kesulitan atau keadaan tertentu. Pada faktanya, itu adalah hal normal dalam arti dialami oleh semua manusia. Lalu seberapa pentingkah kepercayaan diri?. Cerita berikut mungkin bisa menjawabnya.

Ada seorang pengusaha yang tenggelam dalam utang dan ingin mencari jalan keluar. Kreditur mendatangi dia, pemasok menuntut pembayaran. Suatu hari, dia duduk di bangku taman, kepalanya di tangan, bertanya-tanya apakah ada yang bisa menyelamatkan perusahaannya dari kebangkrutan.

Tiba-tiba seorang kakek muncul di hadapannya. "Saya melihat sesuatu yang mengganggu kamu," katanya.

Setelah mendengarkan cerita si pengusaha, kakek itu berkata, "Saya akan membantu kamu."

Dia meminta namanya dan menulisnya di cek, dan memberikannya pada pengusaha sambil mengatakan, "Ambil uang ini. Temui saya kembali di sini tepat satu tahun dari hari ini, dan kamu dapat membayar kembali pada waktu itu."

Lalu si kakek berbalik dan menghilang secepat ia datang.

Pengusaha melihat di tangannya cek sebesar Rp. 500 juta, yang ditandatangani si kakek tadi.

"Saya bisa membayar semua utang saya dalam sekejap!" Pengusaha menyadari. Kemudian ia menempatkan cek ditempat aman. Dengan uang itu akan memberinya kekuatan untuk mencari jalan keluar menyelamatkan bisnisnya, pikir sang pengusaha.

Dengan optimisme tinggi, ia negosiasikan penawaran yang lebih baik dan memperpanjang pembayaran. Dia menutup beberapa penjualan besar. Dalam beberapa bulan, ia berhasil lepas dari utang.

Tepat satu tahun kemudian, ia kembali ke taman dimana ia menerima cek. Pada waktu yang telah disepakati, kakek akhirnya muncul. Tapi pada saat pengusaha hendak menyerahkan kembali ceknya dan berbagi kisah suksesnya, seorang perawat datang berlari dan menangkap kakek itu.

"Saya sangat senang saya dapat menangkapnya!" Serunya. "Saya berharap dia tidak mengganggu tuan. Dia selalu melarikan diri dari rumah sakit." Perawat menuntun si kakek pergi dengan tangannya.

Pengusaha berdiri di sana keheranan dan tertegun. Sepanjang tahun ia telah bekerja dan berurusan, membeli dan menjual, untuk mengumpulkan uang setengah juta rupiah.

Tiba-tiba, ia menyadari bahwa bukan uang yang telah mengubah hidupnya. Tetapi ia menemukan bahwa kepercayaan diri yang memberinya kekuatan untuk mencapai apa-apa dia impikan.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 00:19:00