Cerita motivasi: menghadapi masalah hidup

Menghadapi masalah hidup

Sekelompok lulusan universitas ternama mengunjungi sang profesor mereka. Selama kunjungan, percakapan akhirnya beralih tentang pekerjaan, lulusan mengeluh tentang kesulitan mendapatkan pekerjaan dan masalah hidup yang tak terhitung jumlahnya.

Setelah mendengarkan semua keluhan itu, Sang profesor pergi ke dapur dan kembali dengan gelas-gelas berisi air kopi panas dan nampan. Nampan penuh sesak dengan banyak gelas yang berbeda: porselen, kaca, plastik dan kristal. Dari gelas yang murah hingga gelas mahal harganya.

Setelah para lulusan memilih gelas yang sesuai favoritnya, profesor mengatakan:
"Perhatikan, bagaimana semua gelas yang indah dibawa keluar, dan yang tersisa adalah gelas yang sederhana dan murah. Walaupun sebenarnya ini normal bagi kita semua yaitu menginginkan hal terbaik untuk diri sendiri, tapi itu sebenarnya adalah sumber masalah kalian yang menyebabkan stres. Kalian perlu memahami, bahwa gelas tidak membuat kopi lebih enak. Sebenarnya, yang kalian inginkan adalah hanya air kopi, bukan gelasnyanya. Tapi kalian memilih gelas terbaik, dan kemudian melihat gelas apa yang diambil orang lain".

Dan sekarang kita berpikir: hidup adalah kopi, dan pekerjaan, uang, posisi, masyarakat adalah gelas. Mereka hanyalah alat untuk pemeliharaan dan perawatan hidup. Jenis gelas yang kita miliki, tidak menentukan kualitas hidup kita. Kadang-kadang, dengan hanya berkonsentrasi pada gelas, kita lupa untuk menikmati rasa kopi. Orang-orang paling bahagia bukanlah mereka yang memiliki hal-hal terbaik, tapi orang-orang yang menikmati hidup dan mendapatkan sebagian besar dari yang mereka inginkan.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 06:01:00