loading...

Cerita motivasi: jangan terburu-buru

Jangan terburu-buru

Beberapa orang berperilaku terburu-buru mulai bangun tidur hingga tengah malam. Kebiasaan ini mesti dihindari karena berdampak pada kesehatan. Orang yang sering terburu-buru biasa disebut action-emotion complex yang dirangsang lingkungan tertentu. Sifat yang selalu muncul adalah ketidaksabaran, agresif, seperti dikejar waktu, gelisah dan melakukan pekerjaan terlalu cepat.

Orang yang terburu-buru menunjukkan ketegangan diwajah, bicara cepat, dan kadang mengalami gangguan bicara. Perilaku terburu-buru juga mempengaruhi kesehatan jantung. Perilaku terburu-buru saat ini diakui sebagai salah satu faktor penyebab serangan jantung karena ketika seseorang terburu-buru ia akan mengalami tingkat stress yang lebih tinggi.

Itulah sedikit gambaran tentang dampak buruk dari perilaku terburu-buru. Cerita dibawah ini memperjelas bagaimana dampak negatif seseorang yang suka terburu-buru:

Seorang pria menemukan sebuah kepompong kupu-kupu. Ia kemudian mengamati kupu-kupu selama beberapa jam karena melihat kepompong sedang berjuang untuk mengeluarkan tubuh melalui lubang kecil.

Akhirnya kepompong bisa mengeluarkan tubuhnya melalui lubang kecil itu. Kemudian pria itu memutuskan untuk membantu kupu-kupu, sehingga ia mengambil gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong. Kupu-kupu kemudian muncul dengan mudah.

Tapi kupu-kupu memiliki tubuh bengkak dan kecil, sayapnya mengkerut. Pria itu terus mengamati kupu-kupu dan mengharapkan sayap akan memperbesar dan memperluas untuk dapat mendukung tubuh kupu-kupu, yang akan berkontraksi seiring berjalannya waktu.

Namun yang terjadi adalah kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya dengan tubuh bengkak dan sayap mengkerut dan mungkin tidak pernah bisa terbang.

Kebaikan dan ketergesaan pria yang tidak mengerti bahwa kepompong berjuang menjadi kupu-kupu dengan melewati lubang kecil adalah cara Tuhan untuk memaksa cairan tubuh kupu-kupu ke sayapnya sehingga akan siap melakukan penerbangan setelah menjadi kupu-kupu.

Kadang-kadang perjuangan adalah persis apa yang kita butuhkan dalam hidup kita. Jika Tuhan mengijinkan kita untuk menjalani hidup kita tanpa hambatan, itu akan melumpuhkan kita. Kita tidak akan sekuat seperti apa yang kita bisa.

Dan kita tidak pernah bisa terbang.
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 09:26:00