Cerita motivasi: Arti penting sebuah cinta

Arti cinta

Cinta adalah satu kata yang sudah tidak asing ditelinga kita. Setiap orang mungkin memiliki definisi cinta sendiri-sendiri. Ada yang mengatakan cinta sama dengan sayang, cinta sama dengan suka dan sebagainya. Cinta adalah sebuah aksi atau kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain. Cinta meliputi pengorbanan diri, empati, perhatian, memberi kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, patuh dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Cinta adalah memberikan kasih sayang bukannya rantai. Cinta tidak bisa dipaksakan dan datangnya pun tak terduga. Cinta itu indah namun kepedihan yang ditinggalkannya kadang lebih lama dari cinta itu sendiri. Batas cinta dan benci sendiri sangat tipis namun dengan cinta kita dapat menjalani kehidupan dengan indah dan bahagia. Lalu apa arti penting sebuah cinta?. Berikut secuil cerita tentang arti penting sebuah cinta:

Suatu waktu untuk melepaskan perasaan dan emosi, Cinta pergi ke sebuah pantai untuk berlibur. Dengan tujuan bersenang-senang. Tiba-tiba, sebuah peringatan badai yang akan datang diumumkan dan semua orang disarankan untuk meninggalkan pantai.

Pengumuman itu menimbulkan kepanikan yang tiba-tiba. Semua bergegas ke kapal mereka. Bahkan kapal yang rusak dengan cepat diperbaiki agar dapat berjalan kembali.

Namun, Cinta tidak ingin melarikan diri dengan terburu-buru. Ada begitu banyak yang harus dilakukan. Sampai akhirnya, Cinta menyadari sudah waktunya untuk meninggalkan pantai. Sayangnya terlambat, tidak ada perahu disana. Cinta melihat sekeliling dengan sebuah harapan.

Tak lama kemudian lewat sebuah perahu mewah bernama Kemakmuran. Cinta berteriak, "Kemakmuran, Bisa tolong membawa saya di perahu kamu?".

"Tidak," jawab Kemakmuran, "perahu penuh dengan harta berharga, emas dan perak. Tidak ada tempat untuk kamu."

Sebuah perahu Kesombongan kemudian datang dengan perahu yang sangat indah . Sekali lagi Cinta berteriak, "Bisakah engkau membantu saya, Kesombongan? Saya terdampar dan membutuhkan tumpangan."

Kesombongan menanggapi dengan angkuh, "Tidak, saya tidak bisa membawa kamu bersama saya. Perahu saya akan kotor oleh kaki berlumpur kamu."

Beberapa saat kemudian lewatlah Kesedihan. Sekali lagi, Cinta meminta bantuan. Tapi itu tidak berhasil. "Tidak, aku tidak bisa membawa kamu bersama saya. Saya sangat sedih. Saya ingin sendiri."

Ketika Kebahagiaan lewat beberapa menit kemudian, Cinta meminta bantuan lagi. Tapi Kebahagiaan begitu senang sehingga tidak peduli dengan siapa pun.

Cinta menjadi gelisah dan sedih. Saat itu seseorang berteriak, "Hey Cinta, aku akan membawa kamu dengan saya." Cinta tidak tahu siapa yang begitu murah hati menawarkan bantuan, tanpa berpikir panjang ia melompat ke perahu. Cinta merasa sangat lega karena ia akan mencapai tempat yang aman.

Mendapatkan kapal, Cinta bertemu dengan Pengetahuan, Cinta bertanya, "Pengetahuan, kau tahu, hanya kau yang dengan murah hati memberi saya tumpangan. Padahal tidak ada orang lain yang ingin membantu saya?" Pengetahuan tersenyum, "Oh, itu hanya waktu."

"Mengapa Waktu yang menjemput saya dan membawa saya ke tempat yang aman?" Tanya Cinta.

Pengetahuan tersenyum dan menjawab, "Karena hanya Waktu yang tahu keagungan sejati kamu dan apa yang kamu bisa. Hanya Cinta yang bisa membawa kedamaian dan kebahagiaan yang besar di dunia ini."

Salah satu dalam cerita ini adalah ketika kita makmur, kita mengabaikan cinta. Ketika kita merasa penting, kita lupa cinta. Bahkan dalam kebahagiaan dan kesedihan kita lupa cinta. Hanya dengan waktu kita menyadari pentingnya cinta.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 03:03:00