Cerita inspitatif tentang mengatasi kemiskinan

Mengatasi kemiskinan

Disebuah desa, ada orang miskin yang malang. Rumahnya sangat jelek yaitu sebuah rumah kecil dan kosong, di mana banyak tikus yang membuat sarang dan laba-laba membuat jaring dengan leluasa.

Orang-orang selalu enggan datang ke rumahnya. "Mengapa mereka mengunjungi rumah orang miskin?" Orang miskin berpikir bahwa kemiskinan adalah alasan dari kemalangannya.

Suatu hari, orang miskin menemui seorang penyihir dan mengeluh kepadanya tentang kemiskinan dan hidup sengsara. Penyihir merasa kasihan kepada orang miskin dan memberinya vas yang belum pernah ada sebelumnya. Kemudian mengatakan:

- "Ini adalah vas ajaib yang akan menyelamatkan kamu dari kemiskinan".

Orang miskin akhirnya membawa vas itu dan pada awalnya ia ingin menjualnya kemudian menghabiskan uang untuk minum alkohol. Tapi akhirnya dia mulai mengagumi vas dan tidak ingin menjualnya. Dia membawa vas, meletakkannya di atas meja dan mulai mengaguminya.

- "Ini kurang sempurna untuk suatu hal yang indah tetapi kosong", orang miskin berpikir. Jadi dia mengambil beberapa bunga dan menempatkannya ke dalam vas.

Ini akan menjadi lebih indah.

- "Kurang baik", orang miskin berpikir lagi, "sesuatu yang indah tidak boleh berdiri di samping jaring laba-laba".

Jadi orang miskin mulai membersihkan rumahnya dari jaring laba-laba, menyapu keluar kecoa dan tikus, membersihkan debu, mengepel lantai, dinding, dan langit-langit dengan pemutih.

Dan akhirnya terlihat bahwa rumahnya tidak miskin, tidak jelek, melainkan rumah yang sangat nyaman dan bersih. Dan orang miskin bukanlah orang yang miskin lagi, tapi seseorang yang bekerja keras, yang tidak punya waktu untuk memikirkan tentang kemalangan.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 08:26:00