loading...

Cerita inspiratif: tujuan hidup manusia

Tujuan hidup manusia

Kebahagiaan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, kenikmatan atau kegembiraan intens. Setiap manusia pasti mendambakan kebahagiaan dan kebahagiaan itu tidaklah muncul dari luar diri kita. Kebahagiaan akan datang dari dalam diri kita sendiri.

Kebahagiaan tidak diukur dengan memiliki harta yang melimpah, status sosial yang tinggi dimasyarakat,dan semua standar ukuran-ukuran keduniaan lainnya. Tetapi kebahagiaan akan muncul yaitu bagaimana kita menyikapi suatu keadaan yang dialami. Jika kita berada dalam keadaan sulit, lalu kita menyikapinya dengan perasaan sabar maka kita akan merasakan kebahagiaan. Jika kita berada dalam keadaan mudah, maka kitapun akan merasa bahagia dengan semua kecukupan itu. Dengan kata lain, kebahagiaan merupakan tujuan hidup semua manusia. Tak ada seorang pun didunia ini yang menginginkan hidupnya menderita. Untuk lebih jelasnya bagaimana memperoleh kebahagiaan, cerita berikut mungkin bisa menjadi bahan renungan kita semua:

Dalam sebuah seminar, dihadiri sekitar 50 peserta. Tiba-tiba pemateri berhenti lalu memberikan kepada setiap peserta sebuah balon. Masing-masing diminta untuk menulis namanya di atas balon menggunakan spidol. Kemudian semua balon dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam ruangan lain.

Setelah semua balon dimasukkan kedalam ruangan, pemateri meminta kepada semua peserta mencari balon yang bertuliskan namanya masing-masing dalam ruangan tersebut. Waktu yang diberikan hanya 5 menit.

Semua orang panik mencari nama mereka, mendorong, bertabrakan dengan satu sama lain, dan terjadi kekacauan.

Pada akhir 5 menit, tidak ada yang bisa menemukan balon mereka sendiri.

Sekarang masing-masing diminta untuk mengambil balon secara acak dan memberikannya kepada orang yang namanya ditulis di atasnya. Dalam beberapa menit semua orang memiliki balon mereka sendiri.

Pemateri melanjutkan pembicaraannya: ini persis terjadi dalam hidup kita. Semua orang panik mencari kebahagiaan di sekitar, tidak tahu di mana itu. Kebahagiaan kita terletak pada kebahagiaan orang lain. Beri mereka kebahagiaan, maka anda akan mendapatkan kebahagiaan anda sendiri.

Dan ini adalah tujuan hidup manusia.
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 00:14:00