Cerita inspiratif rumah yang sesungguhnya

Rumah yang sesungguhnya

Disebuah kota, terdapat seorang ayah yang memiliki seorang putra. Putranya sangat rajin dan pekerja keras. Ketika putranya tumbuh dewasa, ayahnya ingin menikahkan putranya dengan pengantin wanita yang sangat kaya.

- "Ayahku yang terhormat, saya tidak perlu pengantin dari ayah" Kata sang anak tidak setuju. Dia marah-marah dan tidak tahu harus melakukan apa. "Aku jatuh cinta pada seorang gadis pilihan saya dan saya ingin menikahinya.

- "Siapa dia?", Tanya ayahnya keheranan.

- "Pembantu kita. Apakah ayah tidak melihat bagaimana cantik dan indahnya dia, bagaimana dia bekerja dari pagi hingga sore?" Si anak menjawab.

Sang ayah marah. Keluarga mereka kaya dan mereka ingin menjadi lebih kaya. Mereka akhirnya memecat si pembantu, tapi anak itu tidak lupa pada sang gadis.

Lalu ayahnya mengatakan kepadanya:

- "Jika kamu ingin menikahi gadis pembantu miskin itu, kamu harus meninggalkan rumah ini. Saya tidak akan memberikan apa-apa kepadamu." Ancam sang ayah.

- "Ini bukan masalah, ayah. Yang paling penting adalah kekasih". Jawab sang anak

Dia mulai hidup dengan istri pilihannnya. Suatu hari, ibunya datang untuk mengunjungi anaknya. Dia tinggal selama satu hari dan berkata:

- "Anakku, di rumah kami, kamu biasa makan kue dan di sini kamu hanya memakan roti yang hitam. Di rumah kami, kamu tidur diatas kasur dari bulu, dan di sini kamu tidur dari kasur plastik. Apakah kamu benar-benar menyukainya?"

- "Rumah seseorang adalah di mana ia mencintai dan dicintai" Sang anak menjawab.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 16:29:00