Cerita inspiratif: Lakukan dimanapun kita berada

Lakukan dimanapun kita berada

Pekerjaan adalah kegiatan aktif yang dilakukan manusia. Pekerjaan juga dapat diartikan sebagai tugas atau kerja yang menghasilkan karya yang bernilai imbalan dalam bentuk uang bagi seseorang. Dalam sehari-hari pekerjaan dianggap sebagai profesi seseorang.

Seandainya kita merencanakan melakukan pekerjaan tertentu, maka lakukanlah saat itu juga dan jangan menundanya hingga sejam kemudian, dua jam kemudian atau esok hari. Hal ini karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi setelah waktu sekarang.

Ada seseorang yang bertanya pada Umar bin Abdul Aziz: "Sebaiknya tuan bertamasya dan beristirahat", maka beliau menjawab: "kalau saya beristirahat maka siapa yang akan menggantiku?". Orang itu menjawab: "Tuan bisa menundanya besok". Beliau berkata: "Pekerjaan satu hari saja sudah menyusahkanku, apalagi kalau aku melakukan dua pekerjaan dalam dua hari".

Suka menunda adalah pekerjaan orang malas dan tidak menghargai waktu. Orang seperti ini biasanya tidak memiliki rencana hidup yang jelas, tidak memiliki cita-cita yang tinggi, dan tidak biasa melakukan pengorbanan untuk sebuah perjuangan.

Cerita berikut mungkin dapat menginspirasi kita agar tidak menunda pekerjaan:

Seorang pria tua tinggal sendirian di sebuah desa. Dia ingin menanam kentang, tapi pekerjaan itu sangat sulit dilakukan seorang diri karena ia sudah tua. Anak satu-satunya, yang biasa membantunya, berada di dalam penjara. Orang tua akhirnya menulis surat kepada anaknya:

Anakku tercinta,

Saya merasa sangat sedih karena sepertinya ayah tidak dapat menanam kentang di kebun tahun ini. Aku tidak bisa melewatkan untuk menanam kentang karena ibumu selalu menyukai waktu tanam. Aku sudah terlalu tua untuk menggali sebidang kebun. Jika kamu berada di sini, semua masalah saya akan teratasi. Aku tahu kau bisa menggali tanah untuk tanaman kentang jika kamu tidak berada di penjara.

Salam ayah,

Tak lama kemudian, orang tua menerima telegram dari sang anak: 'Demi Tuhan, Ayah, jangan menggali kebun! Di sanalah aku mengubur Senjata!!.
'
Pukul 4 pagi keesokan harinya, selusin petugas kepolisian setempat muncul dan menggali seluruh kebun tanpa menemukan senjata.

Bingung, orang tua menulis catatan lain untuk anaknya dan menceritakan apa yang telah terjadi, dan bertanya apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Balasan anaknya adalah: 'Silakan menanam kentang, ayah. Ini yang terbaik yang bisa ayah lakukan "

TIDAK MASALAH DIMANA ANDA BERADA DI DUNIA, JIKA ANDA MEMUTUSKAN UNTUK MELAKUKAN SESUATU MENDALAM DARI HATI ANDA, ANDA BISA MELAKUKANNYA.
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 15:49:00