Cerita inspiratif: hidup adalah anugrah

Hidup 

Hidup didunia memang harus kita lewati dengan berbagai macam problem dan rintangan. Namun semua itu bukan untuk menjatuhkan kita, tetapi agar kita semakin kuat sebagai seorang manusia. Sebagian orang mengatakan hidup didunia itu senda gurau atau permainan. Kadangkala menang, namun adakalanya kalah. Susah dan senang datang silih berganti. Senangnya merupakan kesenangan yang menipu dan kesengsaraannya adalah sementara.

Betapa banyak manusia yang lupa daratan. Betapa banyaknya manusia yang ingkar. Betapa banyak manusia yang tidak bersyukur. Betapa banyak manusia yang berkhianat. Mereka tidak menyadari bahwa hidup ini adalah anugrah yang sepatutnya disyukuri. Berikut ini adalah sebuah cerita yang menggambarkan bagaimana watak seorang manusia:

Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri hanya karena dia buta. Dia membenci semua orang, kecuali kekasihnya. Dia selalu ada untuknya. Dia mengatakan bahwa jika dia bisa melihat, dia akan menikahi pacarnya. Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepadanya dan akhirnya ia bisa melihat segala sesuatu, termasuk pacarnya. Kekasihnya bertanya, "Sekarang kamu bisa melihat dunia, maukah kau menikah denganku?".

Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya itu buta juga, sehingga ia menolak untuk menikah dengannya. Pacarnya berjalan pergi dengan menangis. 

Seperti itulah watak manusia, pikiran manusia berubah saat status berubah.

Hidup adalah anugerah.

  • Sebelum engkau mengucapkan kata-kata kasar pikirkan terlebih dahulu seseorang yang tidak bisa berbicara.
  • Sebelum Anda mengeluh tentang rasa makanan, pikirkan terlebih dahulu seseorang yang kesulitan untuk makan.
  • Sebelum engkau mengeluh tentang suami atau istri pikirkan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.
  • Sebelum Anda mengeluh tentang hidup pikirkan terlebih dahulu seseorang yang begitu cepat tiada.
  • Sebelum Anda mengeluh tentang anak-anak Anda, pikirkan terlebih dahulu seseorang yang menginginkan anak tapi mereka mandul.
  • Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor pikirkan terlebih dahulu orang-orang yang tinggal di jalanan.
  • Sebelum anda merengek tentang kendaraan yang jelek pikirkan terlebih seseorang yang berjalan kaki.
  • Dan ketika Anda lelah dan mengeluh tentang pekerjaan Anda pikirkan pengangguran, orang cacat dan mereka yang berharap memiliki pekerjaan Anda.
  • Dan ketika beban hidup membuat anda Anda jatuh, bersyukurlah pada Tuhan karena kau masih bisa hidup.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 14:14:00