loading...

Cerita inspiratif dari seekor tikus

Cerita inspiratif dari seekor tikus

Tikus merupakan jenis mamalia dalam suku Muridae. Spesies tikus yang paling terkenal adalah mencit serta tikus got yang hampir terdapat disemua negara. Jenis tikus kira-kira ada 6 macam yaitu mencit, tikus rumah, tikus got, tikus sawah, tikus wirok dan celurut.

Tikus got merupakan tikus yang tinggal di gorong-gorong atau got di daerah pemukiman manusia. Tikus got diklaim sebagai pembawa penyakit seperti tipes, selain itu tikus ini sering mengotori makanan manusia pada saat manusia tidur. Tikus sawah adalah salah satu hama utama didaerah pesawahan. Serangan berat pada fase generatif dapat menyebabkan kegagalan panen. Tikus sawah sering merusak tanaman padi yang jauh lebih besar daripada kebutuhan makannya. Hal ini dikarenakan tikus mesti mengasah gigi serinya yang selalu tumbuh dalam ukuran yang pas.

Itulah gambaran sedikit tentang tikus. Dibawah ini merupakan salah satu cerita yang berkaitan dengan tikus. Cerita ini menggambarkan bahwa jika seseorang mengalami masalah maka pada dasarnya masalah itu adalah masalah kita semua. Berikut ceritanya:

Seekor tikus melalui lubang di dinding melihat petani dan istrinya membuka sebuah paket. "Itu mungkin berisi makanan?" pikir si tikus. Namun dia kecewa karena ternyata paket itu berisi perangkap tikus.

Kemudian tikus memberi peringatan pada yang lain: "Ada perangkap tikus di rumah!. Ada perangkap tikus di rumah!".

Ayam berdecak dan mengangkat kepalanya dan berkata, "Bpk Tikus, saya hanya bisa mengatakan ini adalah masalah besar bagi kamu, tapi tidak ada masalah bagi saya. Saya tidak terganggu oleh itu."

Tikus beralih ke kambing dan mengatakan kepadanya, "Ada perangkap tikus di rumah! Ada perangkap tikus di rumah! "Kambing bersimpati, tetapi mengatakan," Saya sangat menyesal, Bpk Tikus, tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan selain hanya berdoa. Yakinlah kamu pada doa-doa saya. "

Tikus beralih ke sapi dan berkata, "Ada perangkap tikus di rumah! Ada perangkap tikus di rumah! "Sapi mengatakan," Wow, Bpk. Tikus. Saya minta maaf , hal ini tidak ada kaitannya dengan saya. "

Jadi, si tikus kembali ke rumah dengan kepala tertunduk dan sedih menghadapi perangkap tikus sang petani.

Malam itu terdengar suara di dalam rumah seperti suara perangkap tikus menangkap mangsanya. Istri petani bergegas untuk melihat apa yang terjadi. Dalam kegelapan, dia melihat ular berbisa yang ekornya terperangkap perangkap. Kemudian, Ular itu menggigit istri petani. Petani bergegas membawanya ke rumah sakit dan ia kembali ke rumah dengan demam yang cukup tinggi.

Semua orang tahu, demam dapat diredakan dengan sup ayam segar, sehingga petani mengambil pisau ke peternakan untuk membuat bahan utama sup ayam. Tapi penyakit istrinya tak kunjung reda, sehingga teman-teman dan tetangganya datang untuk menjenguknya. Untuk memberi makan mereka, sang petani memotong kambing. Namun, sang Istri petani tidak kunjung sembuh, sehingga akhirnya dia meninggal. Akan banyak orang yang datang dalam pemakamannya, sang petani memiliki sapi dan disembelih untuk menyediakan daging untuk mereka semua.

Tikus hanya bisa memandang semuanya dari lubang dinding dengan sangat sedih. Jadi, pada saat Anda mendengar seseorang sedang menghadapi masalah dan berpikir itu bukan urusan Anda, ingat, ketika salah satu dari kita terancam, sebenarnya kita semua terancam. Kita semua terlibat dalam masalah itu dan inilah kehidupan. Kita harus menjaga satu sama lain dan membuat upaya ekstra untuk mendorong satu sama lain. Setiap diri kita adalah benang penting dalam permadani orang lain.
loading...
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 09:12:00