Kerajaan-kerajaan ghaib di Indonesia

Kerajaan-kerajaan ghaib di Indonesia

Kerajaan Orang Kayo Hitam




Kerajaan gaib ini adalah kerajaan yang dimiliki oleh seorang manusia sakti yang bernama Orang Kayo Hitam. Orang Kayo Hitam adalah salah satu anak Orang Kayo Pingai, raja dari Kerajaan Jambi. Orang Kayo Hitam dikenal sangat sakti, sebuah kisah menceritakan dahulu Kerajaan Jambi selalu mengirim Upeti kepada Kerajaan Mataram di Jawa, namun kebiasaan tersebut kemudian di tentang oleh Orang Kayo Hitam.

Kerajaan Laut Selatan



Disebutkan Kerajaan Gaib di Laut Selatan adalah sebuah kerajaan yang di pimpin Ratu Nilakendra, permaisuri dari Prabu Siliwangi. Diceritakan, setelah Kerajaan Padjadjaran takhluk oleh Kesultanan Banten, ia tidak mau mengikuti jejak suaminya untuk memeluk agama Islam. Ia memilih lari dan menceburkan diri ke laut, namun karena ia berilmu tinggi, ia tidak mati, ia malah melakukan ritual Mekso, sebuah ritual merubah diri menjadi makhluk gaib.

Alas Purwo



Alas Purwo adalah nama sebuah kawasan hutan lindung yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Selain memiliki keindahan, tempat ini dikenal oleh warga sangat angker karena banyak sekali terjadi penampakan-penampakan makhluk halus dan peristiwa-peristiwa ganjil yang terjadi di daerah ini. Cerita menyebutkan di dimensi lain di Alas Purwo terdapat sebuah Kerajaan Jin yang menjadi tempat berkumpulnya seluruh jin diseluruh penjuru dunia. Cerita ini pun bukanlah cerita baru, legenda menyebutkan kerajaan ini adalah kerajaan yang telah ada dari zaman-zaman kerajaan dimana banyak raja-raja jaman dahulu yang bersekutu dengan jin penghuni kerajaan ini untuk mendapatkan kesaktian dan kemakmuran.

Padang 12



Padang 12 adalah kerajaan ghaib lainnya yang juga terletak di Kecamatan Kendawangan, Kalimantan Barat. Padang 12 adalah sebuah kawasan yang terletak di Kabupaten Ketapang tepatnya diantara kecamatan Pendawangan dan kecamatan Pesaguan. Tidak diketahui mengenai Kerajaan ini, namun masyarakat menyebut penguhuni kerajaan ini dengan sebutan Orang Bunian atau Orang Kebenaran ( orang halimun ). Padang 12 adalah nama yang diberikan oleh masyarakat sekitar karena lokasi yang banyak terjadi peristiwa-peristiwa aneh dan penuh misteri hanya berada di area 12 Kilometer saja.

Uwentira



Uwentira adalah sebuah kerajaan ghaib dari Sulawesi Tengah. Kerajaan ini di percaya oleh banyak masyarakat sulteng terletak di daerah kebun kopi, sebuah kawasan hutan belantara yang terletak di antara Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong. Bahkan di pinggir jalan kawasan tersebut terdapat sebuah Tugu yang dihiasi dengan ornamen-ornamen berwarna kuning yang di anggap sebagai gerbang utama menuju kerajaan Uwentira.

Negeri Paloh



Kerajaan Paloh atau yang juga dikenal dengan nama Negeri Paloh adalah sebuah kerajaan ghaib yang dipercaya terletak di Kalimantan Barat tepatnya di kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Pulomas

 
Bila dilihat dari alam manusia awam daerah ini terlihat seperti rawa-rawa biasa, namun bagi sebagian orang yang memiliki penglihatan khusus, rawa tersebut adalah sebuah kerajaan yang dikelilingi oleh tembok raksasa yang terbuat dari emas murni. Kerajaan ghaib ini di percaya dipimpin oleh seorang raja jin yang sangat sakti bernama Raden Werdinata dan didampingi oleh seorang mahapatih yang tersohor bernama Mahapatih Jongkara yang dibantu oleh seorang panglima perang yang diberi gelar Panglima Kalasrenggi.
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 09:09:00