Cara mewarnai background foto

Mewarnai Background Foto

Mungkin kita sering membayangkan bagaimana cara mewarnai background foto. Warna background foto sangat penting karena kebanyakan foto yang dicari adalah yang berwarna. Contohnya adalah foto untuk melamar pekerjaan. Memang untuk mendapatkan foto berwarna itu mudah. Kita tinggal ke foto studio lalu kita memesan foto berwarna lalu kita tinggal membayar biayanya. Tapi alangkah baiknya kita bisa sendiri mewarnai foto. Nah berikut adalah langkah-langkah mewarnai foto.
Pertama-tama copy terlebih dahulu file foto yang akan kita warnai backgroundnya, lalu buka Corel Draw dan pastekan foto tersebut. Contohnya seperti gambar.

Cara mewarnai background foto

Lalu klik Bitmaps dan pilih Convert to Bitmaps sehingga muncul tampilan seperti gambar dibawah.

Convert to Bitmaps
Pilih Resolution 150 dpi (atau bebas) lalu centang Transparent Background, kemudian klik OK. Selanjutnya adalah anda klik Edit Bitmaps sehingga masuk ke Corel Photo Paint. Untuk menghilangkan Background lama, pilih Magic Wand Mask Tool (W). seperti gambar dibawah ini.

pilih Magic Wand Mask Tool (W)
Lalu klik-kan di foto sehingga background lama terhapus. Jika masih ada sisa-sisa Background yang belum terhapus, gunakan Erase Tool untuk membersihkannya. Tingkat pembersihan ini menentukan kualitas background baru yang dihasilkan.

Erase Tool

Jika background lama telah bersih terhapus, pilih Save lalu tutup Corel Photo Paint, sehingga kembali ke Corel Draw dengan tampilan seperti gambar dibawah ini.

Cara mewarnai background foto
Selanjutnya buat kotak yang seukuran dengan ukuran foto dengan menggunakan Rectangle Tool (F6).

Rectangle Tool (F6)
Setelah itu beri warna kotak sesuai dengan warna background foto yang akan digunakan. Caranya adalah klik kanan kotak lalu pilih Properties. sehingga muncul tampilan seperti berikut.

beri warna kotak

















Pilih Uniform fill dan warna yang akan digunakan. Misalkan warna yang digunakan adalah warna merah maka hasilnya sebagai berikut.

Uniform fill










Untuk menyatukan kedua gambar tersebut tekan E dan B bersamaan. Jika warna merah menimpa foto caranya mengatasinya adalah klik kanan foto lalu pilih order - to back of layer. Kemudian klik kanan lagi dan pilih Group sehingga hasilnya sebagai berikut.

order - to back of layer

Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 00:56:00