Kumpulan soal UN fisika sma tahun 2014











Berikut ini adalah kumpulan soal-soal ujian nasional fisika sma tahun pelajaran 2013-2014. Susunan soal telah tersusun berdasarkan materi atau SKL atau kisi-kisi. Mudah-mudahan kumpulan soal ini dapat bermanfaat bagi semua yang membutuhkan. Bagi siswa, kumpulan soal ujian nasional fisika ini dapat dijadikan bahan belajar dalam menghadapi ujian nasional selanjutnya atau sebagai perkiraan tentang soal UN atau untuk persiapan menghadapi TO atau ujian sekolah. Bagi guru soal-soal ini dapat dijadikan soal untuk

Ulangan harian, UTS, UAS, Ujian sekolah, TO dan lainnya. Langsung saja soal-soalnya dapat disimak dibawah ini.
Download disini: kumpulan soal UN fisika sma tahun 2014


Sekedar Tahu

Imam Bukhari r.a

Imam Bukhari r.a adalah ahli Hadis yang termashur diantara para ahli Hadist sejak dulu hingga kini bersama, Imam Muslim, Abu Daud, Tarmidzi, An-Nasai dan Ibnu Majah bahkan dalam kitab-kitab fiqih dan Hadist, Hadist-hadist beliau memiliki derajat yang tinggi. Sebagian besar menyebutnya dengan Amirul Mu'minin fil Hadist (Pemimpin kaum muslim dalam hal Hadist). Dalam bidang ini, hampir semua ulama didunia merujuk kepadanya. 
Bukhari r.a dididik dalam keluarga ulama yang taat beragama. Ayahnya adalah seorang ulama bermadzhab Maliki dan merupakan murid dari Imam Malik, seorang ulama besar dan ahli fiqih. Ayahnya wafak ketika Bukhari r.a masih kecil.
Untuk mengumpulkan dan menyeleksi Hadist Shahih, Bukhari r.a menghabiskan waktu selama 16 tahun untuk mengunjungi berbagai kota guna menemui para perawi Hadist, mengumpulkan dan menyeleksi Hadistnya. Diantara kota-kota yang disinggahi antara lain Bashrah, Mesir, Hijaj (Mekkah, Madinah), Kufah, Baghdad sampai keasia barat. Di Baghdad, Bukhari r.a sering bertemu dan berdiskusi dengan ulama besar Imam Ahmad bin Hambali. Diantara kota-kota itu, ia bertemu dengan 80.000 perawi. Dari merekalah beliau mengumpulkan dan menghafal satu juta Hadist.
Namun tidak semua Hadist yang ia hafal diriwayatkan, melainkan lebih dahulu diseleksi dengan seleksi yang sangat ketat diantaranya apakah sanad dari riwayat itu bersambung atau apakah perawi Hadist itu terpercaya dan tsiqqah (kuat). Bukhari r.a akhirnya menuliskan sebanyak 9082 Hadist dalam karya monumentalnya Al-Jami'al-Shahil yang dikenal dengan Shahih Bukhari. 

Sedikit tautan

Kita mesti berhenti membeli rumus-rumus asing
Diklat-diklat hanya boleh memberi metode,
tetapi kita sendiri merumuskan keadaan
kita mesti keluar ke jalan raya,
keluar ke desa-desa,
mencatat sendiri semua gejala
dan menghayati persoalan yang nyata

(WS Rendra)
Ditulis oleh: Admin Hallo Blog Updated at : 23:25:00